12 makanan yang harus anda hindari saat diet
Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet

12 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

Posted on

Progam diet yang sedang anda jalankan tidak akan berhasil niia anda tidak mengubah pola makan dan pola hidup anda. Hanya dengan mengurangi porsi makan dan olahraga yang teratur tidak cukup untuk mensukseskan progam diet anda, karna ada beberapa makanan yang benar-benar harus anda hindari saat menjalankan progam diet.

contoh bebebrapa makanan yang harus dihindari saat diet
Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet

Untuk menurunkan berat badan dengan aman dan cepat, anda benar-benar harus menghindari makanan yang mengandung lemak jahat tapi harus tetap memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Di bawah ini saya akan menyebutkan dan menjelaskan tentang beberapa makanan yang harus dihindari saat menjalani progam diet.

12 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet:

1.Pemanis Buatan

Banyak peserta diet yang mengganti gula alami dengan pemanis buatan, tapi nyatanya pemanis buatan malah membuat tubuh menjadi semakin gemuk.

2.Makanan Manis

Hindari beberap macam makanan manis yang mengandung banyak kalori dan tinggi lemak seperti gula, coklat, manisan buah, es krim, dan berbagai macam kue. Jika anda penggemar makanan manis, gantilah gula anda dengan gula  yang rendah kalori atau low fat.

3.Nasi Putih

Nasi putih memilki kandungan karbohidrat yang sederhanan sehingga mudah dicerna oleh tubuh dan menjadi asupan energi bagi tubuh. Namun, karbohidrat jenis ini akan menghasilkan kadar gula yang tinggi sehingga gula dalam darah akan ikut naik. Jika anda ingin progam diet anda berhasil, gantilah makanan pokok anda yang semula nasi putih menjadi gandum utuh, beras merah, atau ubi.

4.Minuman Bersoda

Minuman bersoda banyak mengandung pemanis buatan yang tidak bagi tubuh. Sebaiknya perbanyak minum air putih dan  hindari jenis minuman ini agar progam diet anda berhasil.

5.Bumbu Salad

Salad adalah salah satu makanan yang sehat karna banyak akan sayuran dan buah. Namun bumbu dalam salad lah yang harus dihindari ketka diet karna mengandung banyak lemak dan kalori yang tinggi. Buatlah dressing salad sendiri dari vinegar ataupun minyak zaitun yang tentunya lebih menyehatkan.

6.Roti Tawar

Roti tawar adalah makanan yang tergolong memilki indeks yang tinggi, apalagi kalau menambahkan selai atau messes di atasnya, tubuh malah akan menjadi gemuk.

7.Makanan Siap Saji

Makana siap saji seperti pizza, hamburger, dan makanan kaleng adalah salah satu makanan yang membuat progam diet anda menjadi berantakan. Karna makanan siap saji mengandung banyak lemak jahat dan kalori, sehingga dapat menaikkan berat badan anda.

8.Saus Tomat

Saus tomat dibuat bukan hanya menggunakan tomat saja, namun menggunakan bahn lain seperti gula, garam, penyedap, dan pengawet makanan. Saus tomat yang berlebihan bukan hanya berdampak buruk bagi kesehatan, namun juga akan berdampak buruk pada progam diet anda.

9.Mie Instan

Ketika anda berniat untuk menjalankan progam diet, sebaiknya mulai hindarilah mie instan. Mie instan memang kaya akan karbohidrat namun rendah nutrisi, mie instan juga mengandung  lemak yang tinggi.

10.Gorengan

Sudah banyak yang mengetahui bahwa gorengan mengandung kalori yang cukup tinggi, sehingga saat sering dikonsumsi, lemak akan menumpuk dalam tubuh. Ketika anda sedang menjalani progam diet, gantilah gorengan dengan makanan yang direbus.

11.Hati Ayam

Hati ayam sangat tidak disarankan untuk anda yang sedang menjalankan progam diet. Karna dalam 1 ons hati ayam yang telah dimasak mengandung sekitar 50 kalori dan 2 gram lemak.

12.Snack atau Makanan Ringan

Camilan seperti keripik memilki kalori yang cukup tinggi, tanpa ada kandungan gizinya. Makanan ringan tidak dapat membuat anda kenyang, tapi malah membuat anda semakin gemuk.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply