Bahaya Tidur Pagi

Posted on

Bahaya Tidur Pagi

Kawan-kawan semua kali ini saya akan membahas tentang bahayanyaa tidur pagi. tidur merupakan kegiatan yang wajar di lakukan, menurut kesehatan dati para dokter manusia normalnya tidur minimal 6 jam dan maksimal 8 jam per harinya. Tapi apakah kita boleh tidur pagi disaat kita kekurangan tidur aslinya itu arangan keras untuk kita semua. Karna banyak sekali bahayanya tidur di pagi hari. mau tau apa saja bahayanya.

Wanita Bangun Kesiangan
  • Masalah Metabolisme

Jika tidur terlalu lama, maka lama-kelamaan tubuh akan berfungsi sesuai dengan ritmenya. Jika kebanyakan tidur, maka perut akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini akan membuat kecepatan metabolisme terpengaruh, sehingga membuat bobot meningkat.

  • Lesu

Tidur pagi hari juga akan membuat badan terasa lesu dan juga lemas. Hal ini karena metabolisme tubuh masih bekerja dalam aturan malam hari dan tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal.

  • Kehilangan Waktu Produtif

menurut para Ahli, waktu yang paling produktif adalah pagi hari. Hal ini karena pikiran masih terasa segar setelah diistirahatkan semalaman. Jika pagi hari Anda gunakan untuk tidur, maka tubuh akan kehilangan waktu yang berharga tersebut.

  • Gaya Hidup Yang Tidak Sehat

Pagi hari adalah awal permulaan hari, dimana sangat baik untuk memulai aktivitas kecil, seperti olahraga dan juga sarapan. Sinar matahari pagi hari yang banyak mengandung vitamin D juga sangat bagus untuk tubuh. Sehingga apabila di pagi hari kita hanya tidur dan tidak mengeluarkan energi atau gerak apapun, maka kita menerapkan gaya hidup tidak sehat.

  • Sulit Berkonsentrasi

Tidur yang terlalu lama akan membuat otak sulit berkonsentrasi. Tidur terlalu lama atau bangun siang akan membuat kita menjadi orang yang bingung dan sulit menemukan jalan keluar. Kita juga tidak bisa mengembangkan ide- ide yang telah kita rancang sebelumnya. Akibat lebih parahnya lagi akan terjadi kelupaan pada diri kita.

  • Sakit Kepala

Ketika kita tidur terlalu lama, maka cairan serebrospinal akan bergerak ke otak. Jika kondisi ini berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama, maka akan menyebabkan sakit kepala sakit parah, dan dampak paling buruk akan menyebabkan kebutaan.

  • Jadi Pemalas

Karena bangun siang akan menyebabkan tubuh menjadi lemas, akibatnya tubuh akan merasa malas untuk melakukan aktivitas, baik aktivitas berfikir maupun aktivitas fisik.

  • Mengganggu Msalah Psikologi

Kondisiyang sangat umum adalah sel-sel otak akan kembali bekerja ketika kita bangun pagi. Sementara bahaya tidur pagi jika sering dilakukan, justru akan membunuh sel- sel otak kita, akibatnya kita akan merasa malas untuk berpikir. Hal Ini akan mengganggu kondisi psikologi kita.

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply