Ingin Menjadi Dewasa?

Apakah Kamu Berangan-angan Ingin Cepat Menjadi Orang Yang Dewasa?

Posted on

Apakah sewaktu kecil kamu pernah berekspektasi ingin sekali cepat menjadi dewasa? Mungkin kebanyakan dari kalian pastilah pernah berkeinginan seperti itu waktu kecil. Berfikir bahwa menjadi dewasa pastilah sangat indah dan sangat menyenangkan. Itulah fikiran anak anak yang sangat jauh berebeda dengan fikiran orang dewasa yang mereka malah berfikiran bahwa ingin kembali ke masa anak anak yang menyenangkan dan tanpa beban.

Ingin Kembali Ke Masa Kecil
Ingin Kembali Ke Masa Kecil

Bagi anak SD ingin sekali untuk cepat cepat merasakan bangku SMP yang katanya lebih indah dari pada masa SD. Dan anak SMP berfikir ingin cepat cepat lulus dari neraka kedua dan ingin cepat menikmati bebasnya SMA. Tapi anak SMA berfikiran agar cepat lulus dari SMA dan ingin sekali merasakan jenjang kuliah yang terlihat indah dan bebas nggak ada tugas. Berkeinginan supaya cepat cepat kuliah yang difikir lebih menyenangkan dari pada masa sekolah, kenyataannya masa kuliah itu jauh lebih berat dari pada masa sekolah. Tugas sekolah tidaklah sebanyak tugas kuliah, bahkan para mahasiswa lembur semalaman mengerjakan skripsi. Dan bahkan ada anak kuliahan yang malahan kangen dengan guru killer di SMA, karena mereka merasa lebih diperhatikan oleh guru killer itu dari pada dosen merka saat ini. Coba fikir adakah dosen yang mau mengejar anak didiknya yang lari kabur karena tidak membawa buku, dosen akan cenderung cuek dengan hal itu.

Berekspektasi Menjadi Dewasa
Berekspektasi Menjadi Dewasa

Saat kamu masih muda, kamu bisa berfikiran seperti itu. Tapi lihat kenyataan sewaktu kamu telah dewasa, pastilah sangat berbeda dengan angan angan kamu waktu itu. Masa muda adalah masa yang labil, mereka akan mempunyai banyak keinginan dan cita cita dan bahkan masih cenderung berubah ubah. Itu adalah sebuah hak yang tidak akan ada yang bisa melarang.

Menurutmu berapa sih, usia yang bisa dibilang dewasa? 17 tahun? Atau 20 tahun? Mungkin dari kalian akan memiliki pendapat yang berbeda beda, ada yang akan mengatakan dewasa itu nggak tergantung usia, tapi dewasa itu tergantung pengalaman dengan hidup. Ada juga yang mengatakan dewasa itu saat sudah berumur 18 tahun, karena saat itu adalah saat dimana kamu lulus dari SMA.

Ketika masih remaja pasti kalian pernah berfikir bahwa menjadi dewassa itu sangat menyenangkan. Tubuh akan lebih tinggi dan lebih besar. Tapi ketika kamu dewasa kamu akan kaget dengan perubahan kamu saat ini, dan ingin kembali ke masa masa kanak kanak yang masih lucu dan menggemaskan.

Menjadi seorang yang dewasa menurut anak anak adalah sama dengan bisa menghasilkan uang sendiri dengan cara bekerja. Lalu bisa belanja sepuasnya apapun yang kita inginkan dengan uang hasil kerja kita. Tapi setelah dewasa pasti kamu akan berfikirtidak semudah itu untuk membeli apapun  yang kita mau dan perlu pertimbangan yang matang. Semakin dewasa kita, maka akan semakin berat tanggung jawab yang kita pikul. Itulah realita tentang  hidup dewasa. Jalani dengan senang hidupmu saat ini, jangan terbebani dengan fikiran ingin cepat cepat menjadi dewasa. Karena dewasa akan datang pada waktunya..

sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • Kamu berangan angan menjadi seorang yang aberilmu
Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply