Bahayanya Sering Menggunakan Kutek

Posted on

Siapa sih yang tidak tau dengan kutek, apalagi kaum hawa yang sering ingin tampil beda dan ingin tampil mewah dengan menggunakan kutek. Tapi dibalik itu semua itu ada dampak yang berbahaya karena menggunakan kutek tersebut. Mungkin pada zaman dulu warna kutek cuma ada satu warna saja, tapi sekarang banyak fariasi warnanya, dari mulai warna merah, kuning, hijau, bahkan warna yang mensrtim sekalipun. Dan bagi kaum hawa itu harus tau betul apa dampak yang kita rasakan saat menggunakan kutek yang sedang banyak para kaum hawa pakai ini. Dan perlu diperhatikan juga bahwa mengecat kuku ini banyak memiliki bahaya juga. Karena didalam cat kuku itu terdapat empat yang berbahaya antara lain sebagai berikut:

kutek

  1. Formalin

Formalin ini adalah zat yang sering digunakan untuk mengawetkan mayat, sehingga zat ini yang berbahaya jika digunakan dalam kuku kita ini. Formalin juga memiliki sifat karsinogonik yang menyebabkan kangker apabila digunakan terlalu banyak.

  1. Zat toluene

Zat ini yang bisa merusak syaraf kita. Dan apabila zat ini mengenai kulit atau termakan maka syaraf-syaraf akan terkena dampaknya. Zat ini adalah zat yang berubah menjadi gas, sehingga sangat bahaya bagi kesehatan kita.

  1. Etil esatat

Bahan ini digunakan untuk memebekukan kutek kuku, dan biasanya dalam kutek terdapat etil esatat yang memiliki bau yang khas. Padahal bau etil esatat itu merupakan wujud dari gas, dan sangat berbahaya jika kita hirup. Karena etil esatat berbentuk gas jauh lebih bahaya dari pada berbentuk padat.

  1. Phytilates

Zat ini yang dapat mengganggu metabolisme jaringan lemak.

Dan jika terdapat cirri-ciri seperti diatas berarti itu berbahaya bagi kesehatan kuku anda.  Dan berikut ini adalah bahaya cat kuku bagi kesehatan:

  • Pusing

Pusing bukan hanya disebabkan oleh penyakit ataupun masalah, tapi pusing juga disebabkan dapat merusak sistem saraf. Jika memakai cat kuku yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan sistem saraf pada otak terganggu.

  • Lambung

Ternyata zat formalin yang ada di cat kuku dapat membahayakan lambung. Seperti halnya jika kita makan menggunakan tangan yang kuku itu dicat maka bisa saja formalin bisa masuk ke lambung, karena formalin dapat menyerang pada protein yang masuk ke lambung.

  • Diabetes

Sudah jelas kebayakan diabetes disebabkan karena adanya zat phytulates, tapi ternyata bukan hanya zat itu yang dapat mengakibatkan diabetes.

  • Kanker

Didalam cat kuku mengandung formalin yang mana jika dosis formalin terlalu tinggi dapat menyebabkan kanker, karena formalin memiliki sifat karsinogen.

 

 

Incoming search terms:

  • model gambar kuku yang menggunakan kutek
Gravatar Image

Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply