rambut-panjang
merawat rambut panjang

Manfaat Memanjangkan Rambut Bagi Perempuan

Posted on
cara-merawat-rambut-panjang-bagi-wanita
merawat rambut panjang

Merawat dan menjaga rambut memanglah penting. Apalagi memiliki rambut panjang sehat berkilau merupakan kebahagiaan tersendiri. Bagi perempuan yang tidak berhijab, rambut panjang memiliki daya tarik pada lawan jenis. Tapi bagi perempuan yang berhijab biasanya lebih memilih rambut pendek, karena rambut pendek tidak membuat gerah dan panas.  Secara agama memanjangkan rambut bagi perempuan adalah sunah, wanita yang muslimah harus menjaga dan merawat rambutnya agar panjang, dan sangat diharamkan bagi perempuan untuk memotong apalagi menggundul rambutnya. Didalam hadis  yang diriwayatkan an nasa’I ia berkata “ rambut kepala perempuan tidak boleh dicukur (digundul)” dan nabi pun bersabda bahwa nabi melarang perempuan mencukur rambutnya.  karena ada beberapa manfaat memanjangkan rambut bagi perempuan. Simak penjealasanya berikut:

  1. Membuat suami bahagia

Ada beberapa hal disukai suami keapda istrinya. Salah satunya adalah suami lebih senang perempuan berambut panjang daripada berambut pendek. Dengan merawat dan memanjangkan rambut bisa digunakan ikhtiar kita untuk menyenangkan hati suami.

  1. Tidak perlu shampoan tiap hari

Terbukti, rambut pendek lebih banyak memproduksi minyak dalam rambut sedangkan rambut panjang memproduksi kelnjar minyak dalam waktu tertentu. Hal ini bisa diambil manfaatnya salah satunya yaitu menghemat air, shampo dan waktu.

  1. Menjadi mahkota 

Pada umumnya perempuan yang berambut panjang memancarkan aura yang tidak dimiliki perempuan berambut pendek. Karena Perempuan yang berambut panjang dan sehat biasanya lebih terlihat cantik, feminim dan mempesona daripada perempuan yang berambut pendek.

  1. Menghangatkan leher

Rambut yang panjang bermanfaat saat musim dingin tiba, rambut panjang bisa menutupi dan mengahangatkan leher. Di bandingkan rambut pendek, hembusan angin lebih mudah menerpa rambut pendek dan angin juga mudah masuk ke tubuh kita.

  1. Menutupi rambut tipis

Rambut yang tipis dan mudah rontok merupakan hal yang buruk bagi perempuan. Walaupun rambut tertutup kerudung, rambut yang tipis dean rontok membuat perempuan kurang percaya diri dan membuat takut akan kebotakan. Hal ini bisa disiasati dengan memanjangkan rambut. Karena dengan memanjangkan rambut, rambut tipis bisa tertutup dan terlihat rambut lebih bervolume dan tebal.

Demikian sedikit informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Incoming search terms:

  • perempuan sunahnya rambut panjang atau pendek
Gravatar Image

Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu “BISA DAN MAMPU”. jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply