cara-sehat-merawat-rambut-gondrong
rambut gondrong

Cara Sehat merawat Rambut Gondrong Pria

Posted on

rambut gondrong! Tidak banyak pria yang rambutnya  gondrong, tapi ada sebagian pria yang sengaja memanjangkan rambut. Memanjangkan rambut membuat mereka lebih percaya diri dan berkarisma. Tapi, itu semua tergandung model rambut. Jika kamu salah memilih model rambut panjang, itu akan merusak  karisma dan kepercayaan diri kamu.

cara-merawat-rambut-panjang-pria
merawat rambut panjang

Supaya rambut panjang tetap sehat dan bisa mendukung penampilanmu yang oke. Kamu harus sering-sering merawat agar rambut panjangmu tetap sehat dan pastinya juga keren. Hal ini dikarenakan, pria yang berambut panjang biasanya lebih banyak mmeiliki maslah rambut seperti, rambut lepek, berketombe, rontok dan bercabang.  Maka dari itu, yuk baca cara sehat untuk merawat rambut gondrong pria berikut ini!

  1. Rutin keramas dengan shampo

Pria lebih banyak mengeluarkan keringat  sehingga rentan memiliki rambuta yang berminyak, lepek dan mudah bau dibandingkan prempuan. Maka dari itu, gunakanlah shampoo yang tepat dengan permasalahan rambut kamu. Tapi, janganlah terlalu sering berkeramas karena seringnya berkeramas dapat membuat rambut kering karena minyak alami rambut hilang.

  1. Mengikat rambut dengan rapi

Salah satu merawat rambut selanjutnya adalah mengikat rambut. Saat bekerja, ikatlah rambut kamu dengan rapi. Jangan sampai saat anda bekerja membiarkan rambut  terurai, karena rambut bisa terkena keringat yang menyebabkan rambut lepek dan bau.

  1. Gunakan condisioner dan serum

Selain harus rutin keramas. Kamu juga harus menggunakan condisioner. Condisioner akan membuat rambut kamu lembut. Kalu perlu kamu juga bisa menggunakan serum supaya rambut lebih berkilau.

  1. Jangan menggosok rambut saat basah

Sesudah keramas, hindari menggosok rambut atau mengeringkan rambut dengan handuk. Karena handuk akan membuat rambutmu kering dan rontok. Biarkan rambut kering dengan alami. Apabila ingin mengeringkn dengan hairdryer, maka gunakan panas yang sedang.

  1. Pilih model rambut yang tepat

Pilihlah model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Karena pria selalu ingin hal yang serba keren dan praktis, maka pilihlah model rambut yang cocok dan simple.

  1. Batasi penggunaan bahan kimia

Rambut yang panjang lebih mudah patah dan rapuh. Jadi, jika terkena bahan kimia yang berlebihan. Rambut kan mudah rontok bahkan rusak. Oleh karena itu, hindarilah bahn kimia dan beralih menggunakan bahan yang alami.

  1. Asupan konsumsi dan perbanyak meminum air putih

Cara merawat  rambut panjang salah satunya yaitu meminum air putih dan mengkonsumsi makanan yang seimbang, seperti kacang-kacangan. Karena kacang-kacangan akan memabntu merawta rambut supaya lebih sehat.

Demikian sedikit informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Incoming search terms:

  • syampo gondrong sehàt
Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply