Pantai Kenjeran Surabaya
Pantai Kenjeran Surabaya

Pantai Kenjeran Surabaya

Posted on

Pantai Kenjeran? Ya, pantai ini bertempat di Surabaya meskipun Surabaya bukan terkenal sebagai kota yang mempunyai banyak pantai tapi Surabaya juga memiliki beberapa pantai. Salah satunya adalah Pantai Kenjeran. Pantai ini sering dikunjungi disaat terbitnya matahari dan terbenamnya matahari. Karena di pantai ini kita bisa melihat terbit dan terbenamnya matahari dengan senja yang berwarna orange. Pantai ini juga terkadang dibuat untuk refresing untuk menghilangkan penat bagi masyarakat yang ada di Surabaya. Pantai ini buka 24 jam jadi anda bisa mengunjunginya setiap saat.

Pantai kenjeran juga memiliki banyak fasilitas, jika anda mengajak sang buah hati, maka pantai kenjeran ini cocok karena di pantai kenjeran terdapat arena bermain. Keasrian taman yang ada di dekat pantai dan bebatuan yang indah akan menyambut anda ketika datang di pantai ini. Pantai kenjeran juga sebagai surga kuliner, terdapat banyak makanan khas di pantai kenjeran ini. Seperti rujak cingur, lontong balap, sate kerang, ikan bakar dan lain-lain.

Ketika beranjak pulang, anda juga bisa membeli oleh-oleh khas pantai kenjeran seperti kerupuk udang, ikan asin, ikan segar yang baru di tangkap dan juga cindera mata.

Perlu diketahui pantai kenjeran ini memiliki dua tempat yaitu pantai kenjeran lama dan pantai kenjeran baru. Keduanya memiliki suguhan dan fungsi yang berbeda.

Jika untuk aktivitas berlayar, berenang, memancing, membeli ikan atau menikmati keindahan pantai anda bisa menikmatinya di pantai kenjeran lama. Sedangkan aktivitas berenang, mengunjungi taman bermain, melihat beragama jenis olahraga, dan sarana ibadah umat budha. Anda bisa mengunjungi di pantai kenjeran baru.

Untuk memasuki pantai kenjeran baru anda harus membeli tiket masuk dengan seharga Rp 10.000, disana anda bisa menyebrang ke tengah laut untuk melihat patung Dewi Kwan Im yang mempunyai ketinggian 20 M. Di pantai kenjeran juga sering ada acara dadakan, seperti acara barongsay pada bulan purnama, drag race, permainan layang-layang dan juga pacuan kuda.

Untuk menuju pantai kenjeran anda bisa menggunakan kenjeran umum ataupun kendaraan pribadi. Jika anda menggunakan kendaraan umum, dari terminal bungurasih anda harus naik bus untuk menuju terminal Joyoboyo. Ketika sudah sampai di terminal joyoboyo anda meneruskan perjalanan dengan menggunakan Lyn R yang bertujuan ke Kenjeran. Anda harus mengatakan peda pengemudi bahwa akan turun di Pantai Kenjeran.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply