Young female friend taking selfie in Hong Kong

Sahabat adalah Keluarga Kedua Kita~

Posted on

Pernahkah anda memiliki sahabat? Sahabat yang selalu ada disaat kita sedih,  senang, bahkan dalam keadaan bagaimanapun, mereka selalu ada di dekat kita. Sahabat adalah orang terdekat yang bisa dikatakan teman sejati yang selalu menemani serta membantu saat sedang tertimpa kesulitan. Terkadang sahabat itu merupakan panutan bagi kita dan begitu pula sebaliknya, tergantung dari mana sahabat itu mempunyai sifat baik ataupun jelek.

sahabat

Seseorang boleh mengartikan sahabat orang kepercayaan mereka. Karena kebanyakan sahabat itu akan menemani dengan setia tanpa ada rasa ingin dapat mendapatkan imbalan sedikitpun. Mungkin dengan sahabat setiap orang akan memiliki pendapat yang baik mengenai hubungan antara dunia dan ketentraman jiwa yang anda meliki.  Karena pada hakikatnya sahabat itu akan selalu membantu seseorang dalam menghadapi rintangan apapun.

Mencari sahabat memanglah sangat berat namun itu bisa anda miliki. Mungkin teman anda adalah cerminan dari diri anda sendiri, sesaat anda menginginkan sahabat yang baik dan anda memiliki kemampuan untuk bertindak dan berperilaku baik, maka sahabat anda akan lebih baik juga dari diri anda. Hal ini dikarenakan anda meyakini apa yang anda lakukan sehingga membuat perubahan dari pikiran anda dengan sebaik mungkin, sehingga anda bisa mempunyai sahabat yang cocok untuk diri anda.

Di saat seseorang merasakan perbedaan diri dalam diri sendiri kepada orang lain, begitulah orang akan merasa bahwa dirinya memiliki sahabat yang baik. Dan dengan begitu semua orang mungkin akan menjadikan pengalaman yang dimilikinya dengan sahabatnya. Sehingga bersatu dan memiliki perubahan yang baik untuk kesuksesannya.

Dan adapun dengan anda mempunyai sahabat anda juga memiliki banyak manfaat, antara lain:

  1. Bisa Merubah Sifat

Seorang sahabta biasanya memiliki cara pandang yang baik, sehingga bisa menjadikan seseorang yang memiliki sahabat baik maka akan tertular dengan keinginan yang baik pula dari pola pikirnya. Sehingga dengan demikian karakter seseorang akan terbentuk ketika sudah memiliki sahabat yang baik dan selalu mendukung apa adanya. Bahkan dengan sahabatlah orang akan mengartikan sifat mereka jauh kedepan ke hal yang lebih baik lagi. Sehingga orang akan menghasilkan perubahan dari segi sifatnya dan ini dikarenakan sahabat yang mereka miliki.

  1. Mencari Jati Diri

Kebanyakan orang yang mempunyai sahabat yang baik maka mereka akan megerti tujuan hidupnya ataupun jati dirinya. Hal ini berlangsung secara spontan dan bertahun-tahun, pada umunya agar mereka bisa mendapatkan jati dirinya. Bahkan seorang sahabat akan mengerti perubahan diri sendiri dan seseorang tersebut, sehingga sahabta akan mencarikan jati dirinya sampai ia mendapatkan perubahan yang lebih baik.

  1. Memperkaya Ilmu

Pecakapan ataupun perbincangan antara teman dan sahabat adalah suatu hal yang baik, dimana orang akan menghasilkan ilmu yang cukup banyak ketika mereka menggunakan sahabatnya sebagaiu perantara untuk menjunjung tinggi ilmunya. Hal ini bisa dirasakan oleh sahabat bahwa ilmunya itu akan terus bertambah ketika mereka bertukar pikiran bersama.

  1. Mendapatkan Kesuksesan

Sukses itu berawal dari kebiasaan yang kita lakukan dan diimbangi dengan teman yang kita miliki. Sehingga sukses itu tidak akan lepas dari sahabat yang kita miliki. Karena sukses adalah suatu perubahan dimana seseorang akan menjadikan kebaikannya menjadi kenyataan bersama orang yang diinginkannya ataupun sahabat mereka.

  1. Menentramkan Pikiran

Pikiran yang tenang bermula dari pikiran yang kacau yang bisa dinetralisirkan oleh sahabat yang baik hati. Hal ini merupakan cara menentramkan pikiran bagi diri kita sendiri ataupun bagi sahabtnya. Sehingga hal yang baik yang dimiliki oleh seseorang itu tergantung dari pikiran yang menentramkan dan itu dibuat oleh seorang sahabat.

  1. Pengaruh yang Baik

Seorang sahabat itu memang bisa menjadikan perubahan yang sangat baik pada masa depan seseorang, sehingga menjadikan pengalaman yang akan kita raih menjadi sesuatu hal yang baik, yang kita miliki bersama sahabat.

  1. Mendapatkan Jodoh yang Baik

Jodoh itu memang pasti akan datang dan pasti akan bertemu, namun jika hal yang ini terjadi pada sahabat anda akan berperan sebagai macomblangnya. Sahabat tidak akan tinggal diam untuk sahabatnya. Jodoh yang baik terkadang sari sahabat yang baik pula dan dikenalkan pada seseorang sehingga mereka itu bisa berkenalan. Dan disitulah awal mula terbentuknya jodoh yang baik.

  1. Pekerjaan yang Diinginkan

Semua hal yang akan anda raih seperti pekerjaan dan kesuksesan itu berawal dari sahabat yang anda miliki. Ketika seseorang sahabat mengerti bahwa dirinya diinginkan untuk mendapatkan pekerjaan, maka sahabatlah yang akan mencarikan apa yang dibutuhkan, seperti halnya dengan pekerjaan yang baik. Dan hal ini adalah suatu bentuk pengabdian seorang sahabat yang baik pada seseorang guna menjaga perubahan lingkungannya.

Sahabat adalah segalanya yang memiliki kekuatan yang dahsyat, dan jangan pernah anda meremehkan sahabat. Karena mungkin bisa untuk merubah kehidupan diri anda sendiri. Oke, mungkin sekian definisi sahabat dari saya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda semuanya.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply