Intip Yuk, Tempat Wisata di Surabaya

Posted on

Surabaya adalah ibukota Jawa Timur atau yang sering disebut dengan Kota Pahlawan ataupun Kota Sejarah ini dikarenakan adanya pertempuran antara arek-arek Surabaya dan penjajah Belanda yang menghasilkan pemimpin berkharismatik yaitu Bung Tomo .Kota Surabaya merupakan kota terbesar ke2 di Indonesia,kota yang memiliki banyak tempat wisata,dan kota yang padat penduduknya. Beberapa tempat wisata di Surabaya:

  1. Monumen Pahlawan Surabaya
monumen tugu pahlawan surabaya
monumen tugu pahlawan surabaya

Monumen ini adalah monumen yang mengingatkan perjuangan para pahlawan jaman dahulu yang berusaha dengan keras mengalahkan penjajah Belanda,karena itu monumen ini termasuk salah satu bangunan yang dibanggakan oleh masyarakat Surabaya.

  1. Jembatan Merah
122
jembatan merah surabaya

Jembatan ini adalah saksi bisu meninggalnya pemimpin Belanda yaitu Brigjen Mallaby yang diserbu oleh arek arek Surabaya pada tanggal 10 November.

  1. Taman Bungkul
123
taman bungkul surabaya

Salah satu yang populer di daerah Surabaya yang cocok dijadikan sebagai pelepas penat, baik dikalangan remaja,orangtua,maupun anak-anak. Taman ini memiliki tempat yang sangat strategis dengan fasilitas taman yang lengkap yaitu, taman bermain,air mancur,wifi gratis,dinding skateboard,dan BMX. Taman ini ketika pagi ramai dipakai untuk jogging juga dan jika jalanan ramai taman inilah yang dipakai untuk beristirahat dengan nyaman.

  1. Jembatan Suramadu
124
jemabatan suramadu surabaya-madura

Ini adalah jembatan terpanjang di Surabaya yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Madura, jembatan ini jika dilihat di malam hari maka berbagai lampu akan menghiasi jembatan ini yang membuat orang terkagum-kagum melihatnya dan jika hari masih cerah kita bisa merasakan angin sepoi-sepoi bahkan terkadang terasa kencang. Jika anginnya kencang pengendara sepeda motor tidak bisa melewati jembatan ini karna dikhawatirkan angin terlalu kencang menjadikan kejadian buruk bagi mereka.

  1. Kebun Binatang Surabaya(KBS)
126
kebun binatang surabaya (KBS)

Kebun Binatang ini memiliki banyak binatang yang terpelihara dengan sehat dan aman oleh petugas yang sudah terpecaya. Kebun binatang ini berlokasi di Jl.Setail Surabaya, luas kebun binatang ini sekitar 37 hektar.

  1. Hutan Mangrove
125
hutan mangrove surabaya

Hutan mangrove ini berlokasi di dekat bandara Juanda tepatnya di Wonorejo. Kita bisa berjalan menyusuri jembatan bambu diatas air dan menembus indahnya hutan mangrove ini. Selain itu kita bisa menyusuri hutan mangrove ini dengan menaiki perahu.

Bagaimana? Tertarik? Kunjungi kota Surabaya.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply