Mengatasi mata minus
Mengatasi mata minus

Obat Ampuh Pencegahan Mata Minus

Posted on

Mencegah dan Mengatasi mata minus

Mata minus atau rabun jauh adalah keadaan dimana mata tidak dapat melihat objek yang terlalu jauh,obyek akan terlihat buram.Biasanya orang menyebutnya dengan miopi. Pada keadaan mata normal, cahaya yang masuk ke mata akan dibiaskan oleh lensa dan kornea mata sehingga bayangan objek akan difokuskan tepat di retina.

Sedangkan pada keadaan mata minus, cahaya yang masuk tidak fokus/jatuh di retina, namun jauh di depannya. Hal ini dapat disebabkan  karena kornea mata  terlalu cembung atau panjang bola mata yang terlalu besar. Sehingga jika Anda memiliki mata minus, pada saat melihat objek dari jarak jauh, objek akan terlihat tidak fokus atau buram.

Mengatasi mata minus
Mengatasi mata minus

Mata minus disebabkan hal-hal  sebagai berikut:

  • Kebiasaan membaca atau main hp sambil tidur
  • Keturunan
  • Kurangnya waktu istirahat
  • Pola makan yang tidak baik

Tak jarang kebanyakan penderita penyakit ini adalah para pelajar dan pekerja kantoran.Karena banyak dari mereka yang menggunakan mata mereka untuk membaca atau menghadap layar komputer atau pun hp.Bagi seseorang yang menderita penyakit ini akan menghambat kegiatan yang mereka kerjakan,karena mata adalah indra penting yang sering di gunakan dalam kegiatan sehari-hari.Untuk itu kali ini kami akan membahas tentang tips pencegahan dan mengatasi minus.

  1. Jangan membaca di tempat gelap

Kurangnya pencahayaan juga dapat menyebabkan mata menjadi minus,karena mata akan  dipaksa bekerja optimal saat keadaan gelap,dan membuat mata tegang.Ini akan menyebabkan mata lelah dan jika keadaan ini terus menerus terjadi akan menyebabkan mata minus

  1. Istirahatkanlah mata anda

Jika anda sudah merasa mata anda terasa lelah maka segeralah hentikan kegiatan anda itu,dan istirahatkanlah mata anda,supaya mata anda tidak tegang

  1. Atur jarak dalam membaca

Saat membaca supaya mengatur jarak kurang lebih 30 cm dari objek.jangan sampai terlalu dekat,apalagi pancaran hp akan merusak mata anda.

  1. Makan-makanan yang sehat untuk mata

Banyak makanan yang dapat menyehatkan mata.Misalnya : wortel,tomat,pepaya,daun selada,bayam,bawang putih,brokoli,jagung,jambu biji,anggur,jeruk,dan susu.Karena makanan tersebut banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata anda.

Sekian artikel dari kami semoga bermanfaat untuk anda anda.

Gravatar Image

Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply