Tips Agar Terlihat Cantik Ketika Memakai Jilbab

Posted on

Mungkin kalian merasa tidak pede ketika memakai jilbab. Terutama kalian yang tidak memakai jilbab lalu memakai, pastinya merasa aneh dengan jilbab yang kalian pakai. Perempuan akan terlihat lebih cantik ketika memakai jilbab. Dan para lelaki pun juga banyak yang lebih suka melihat perempuan memakai jilbab. Pengen tau gimana caranya tampil cantik dengan memakai jilbab? Yuk, simak tips ini.

cewek-berhijab
Tetap Cantik Dengan Hijab
  1. Sesuaikan jilbab dengan bentuk wajahmu

Ini adalah salah satu hal yang penting agar kamu tetap terlihat cantik ketika menggunakan jilbab. Sebaiknya perhatian bentuk wajah kamu terlebih dahulu. Biasanya orang yang memiliki wajah berbentuk bulat akan sulit untuk menyesuaikannya. Tapi tenanglah, kamu bisa menggunakan acsesories yang ada di kepala, misalnya: bando jilbab, bros untai dan lain sebagainya. Tapi ingat jangan terlalu kencang memberat jilbab yang ada di leher, karena itu bisa menyebabkan wajah kamu terlihat semakin bulat. Untuk kamu yang mempunyai wajah lonjong, mungkin kamu bisa lebih mudah untuk menyesuaikannya. Cukup tambahkan sedikit acsesories bros pada leher.

  1. Pilih bahan dan model jilbab yang sesuai dengan kondisi

Biasanya kesalahan ini sering terjadi pada cewek hijabers. Ia tidak memilih bahan dan model jilbab yang sesuai dengan kondisi. Saya menyarankan untuk bahan lycra agar digunakan kegiatan di waktu siang hari, karena bahan ini nyaman dan dingin jadi tidak mudah berkeringat. Untuk model pashmina gunakan ketika sore hari atau ketika ada kegiatan pengajian. Kamu juga bisa menggunakan jilbab yang berbahan kaos ketika berolah raga atau santai di rumah.

  1. Gunakan acsesories jilbab agar terlihat menarik

Acsesories ini juga penting, karena ascesories bisa untuk menambah aura dan pemanis buatan yang akan membuat wajahmu terlihat lebih cantik. Untuk yang menggunakan jilbab segitiga kamu cukup menggunakan peniti kecil untuk sematkan di dagu.

  1. Gunakan juga kerudung dalam (ciput)

Kerudung dalam ini paling mudah dan juga paling cepat. Kerudung dalam digunakan untuk menyembunyikan rambut yang ada dibalik jilbab. Jika model pashmina lebih baik menggunakan kerudung yang lebih mudah terlebih dahulu, karena dengan itu, pashmina akan lebih mudah dikreasikan sesuai dengan selera.

  1. Padukan warna jilbab

Hal yang paling mencolok ketika menggunakan jilbab adalah warna. Karena jika kamu menggunakan warna jilbab yang tidak sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan. Maka orang akan memandang tidak sedap atau tidak enak dipandang. Tidak perlu bingung, kamu tidak perlu menggunakan warna jilbab yang itu-itu saja, kamu juga bisa memadukan warna agar terlihat menarik. Contohnya, warna hitam dengan biru muda. Warna ini cocok digunakan ketika ada acara kondangan atau acara formal.

  1. Gunakan berbagai macam warna

Kamu bisa menggunakan warna pelangi, untuk acara yang santai. Lebih baik kamu tidak menggunakan peniti untuk mengaitkan jilbab pada bagian lain. Untuk jilbab pelangi sebaiknya kamu menggunakan jarum pentul saja. Tetapi sesuaikan warna jarum pentul dengan jilbabnya agar tidak terlihat mencolok.

Incoming search terms:

  • foto cwek cantik ber hijab
  • remaja cantik berhijab
Gravatar Image

Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply