Perbedaan Harapan dan Mimpi

Posted on

Harapan adalah sesuatu hal yang selalu ada di dalam setiap langkah kehidupan. Kita pun juga begitu. Harapan itu selalu menyertai kita. Terkadang saat kita ikut undian, pastinya kita berharap untuk mendapatkan hadiahnya. Harapan juga membawa motivasi untuk kita melangkah. Langkah yang mudah dalam membangun harapan adalah sebuah keyakinan. Itu hal yang utama untuk membangun semua yang sedang kita inginkan.

dream

Harapan dan mimpi itu tidak sama. Mimpi adalah harapan dan keinginan kita saat kita tidak sadar, maksudnya kita dalam keadaan tertidur atau beristirahat. Tapi kebanyakan orang beranggapan bahwa mimpi adalah bunga tidur. Jika kita yakin dengan mimpi itu dan mau berusaha maka kita bisa mendapatkan mimpi yang hanya di anggap sebagai bunga tidur.

Sedangkan harapan adalah suatu harapan yang kita inginkan saat kita tersadar. Dan kita bisa langsung berusaha untuk mendapatkan yang inginkan.

Banyak problem yang sering ditemukan dalam kehidupan ini tentang harapan. Manusia hanya banyak berharap tetapi mereka tidak berusaha dan tidak berdo’a. kadang juga hanya usaha tetapi tidak disertai dengan berdo’a atau juga tidak berusaha tetapi hanya berdo’a. hal yang seperti ini hanyalah sia-sia saja. Tuhan memerintahkan kepada kita agar bisa menyeimbangkan keduanya agar bisa mendapatkan yang diinginkan. Tuhan juga memerintahkan kepada kita untuk berusaha yang keras dan berdo’a untuk mewujudkan yang kita harapkan.

Harapan dan mimpi ini memegang peran yang penting dalam pengajaran kehidupan manusia. Manusia itu wajib mempunyai harapan. Harapan yang bisa mendorong dia pribadi merubah dunianya dan dunia orang lain. Harapan untuk bisa merubah dunia.

Harapan juga menjadi sesuatu yang penting ketika manusia itu menghadapi situasi batas. Situasi yang berat dalam persoalan, permasalahan, dan penderitaan. Tiadanya nafas yang mampu untuk ditarik dalam situasi keberadaan titik terendah hidup manusia. Situasi yang menakutkan dan gelap. Harapanlah yang diperukan agar bisa keluar dari situasi batas. Dengan sedikit cahaya harapan, kita akan bisa berfikir dan mencari jalan keluar dan berusaha bagaimana caranya untuk mendekati dan memutuskan persoalan yang tanpa sebuah keputus asaan. Harapan mengajarkan bahwa ada akan ada sesuatu yang menanti di depan sana, masa depan dengan terpecahnya masalah itu.

Incoming search terms:

  • Harapan dan mimpi
  • pebedaan mimpi dan harapan
  • perbedaan harapan dan mimpi
  • perbedaan mimpi
  • perbedaan mimpi dan hara
Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply