berdoa
jangan pernah lelah untuk meminta kepada Yang Maha Kuasa

Meski Hidupmu Berantakan, Jangan Takut! Tuhan Tidak Kemana-Kemana.

Posted on

Hidup tidaklah seperti drama yang alur kehidupannya bisa diatur sewaktu-waktu. Jika memang iya hidup seperti drama, maka setiap orang pasti menginginkan skenario hidup yang palin baik. tak perlu dengan harta yang bergelimpah akan tetapi dijauhkan dari segala duka nestapa iyupun sudah cukup. Namun, hidup ini bukan seperti skenario yang bisa diubah atau seperti yang kita inginkan. Dalam hidup yang normal pasti ada kalanya waktu di mana hidup terasa menyenangkan dan ada pula hidup yang sangat menyedihkan sehingga ada sebagian orang yang menginginkan hidupnya berakhir saja daripada harus melanjutkan hidup yang sangat buruk.

Jika hidupmu ini membuat dirimu tak bisa memikirkan hal yang baik, seakan-akan pikiranmu terasa buntu bahkan dirimu tak tahu apa yang harus kamu lakukan. Dan kamu ingin menceritakannya kepada seseorang namun ketika kamu sudah menceritakannya malah kamu tidak bisa menemukan jalan terbaik dan malah menambah beban pada dirimu. Namun perlu diingat bahwa dalam hidup itu tidak akan terlepas dari sebuah cobaan. Ketika sebuah cobaan datang dan membuatmu melakukan sesuatu di luar kendali, maka yang perlu kamu lakukan adalah berhentilah sejenak dan berilah waktu luangmu untuk “me time” lalu tariklah nafas panjang dan pikirkanlah bahwa cobaan itu dari siapa bermula.

Terkadang hidup terasa serba salah. Namun kamu tak perlu resah. Karena ada tuhan tempat untuk kamu berkeluh kesah.

merasa-bersalah
jangan merasa resah, ingatlah ada tempat berkeluh kesah

Dalam hidup memang terkadang sering kali melakukan kesalahan akan tetapi ketika mencoba untuk diperbaiki malah tambah salah, sehingga membuat semuanya serba salah. Namun seperti inilah hidup sekeras apapun kamu mengendalikannya jika masalah satu terselesaikan maka masalah lain akan menyusul dengan secara tidak sadar. Seolah dirimu itu tidak terlepas dari masalah. Di ujung putus asamu itulah kamu berfikir “salah apakah diriku? Hingga hidup sebegini kejamnya padaku.”

Tak perlu gundah untuk menyelesaikan masalah hidup. Jika kamu tak memiliki tempat untuk melupakan masalahmu, jika kamu masih merasa sendiri maka hilangkanlah fikiran itu. Karena pada dasarnya dirimu tidak pernah sendiri. Kamu punya tempat untuk berkeluh kesah. Karena Dia sang pemilik keseluruhan hidup di dunia ini. Menangislah, berceritalah semuanya tentang kegelisahanmu, kegalauanmu, adukanlah semuanya padanya. Karena Dia akan selalu mendengarkanmu mesikpun itu berjam-jam Dia akan tetap mendengarkan dan akan memberikan solusi yang sangat tepat untukmu.

Lihatlah dirimu dalam bayangan kaca. Tak adakah rindu di hatimu pada-Nya? Sudah berapa lama kau tak menyapa-Nya?

sujud
berapa lama kamu melupakannya?

Dia yang selalu setia padamu. Dia yang tak akan meninggalkanmu kemanpun kamu pergi. Dia yang selalu kamu jadikan tempay mengadu. Pernahkah kamu mengingat bahwa Dia yang dulu membantu dirimu menyelesaikan masalhmu. Namun mengapa kini kamu tak pernah mengadu lagi kepada-Nya? Ingat-ingatlah kapan terakhir kamu melepas rindu pada-Nya? Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa Dia tak akan pernah meninggalkanmu sampai kapanpun. Karena Dia akan selalu di sisimu.

Mungkin saja kamu terlalu sibuk dengan urusan duniamu sehingga membuatmu lupa pada-Nya yang akan selalu abadi di dunia ini. Dan saat kamu memiliki masalah yang tak bisa kamu selesaikan kamu mulai melepas rindumu pada-Nya. Namun kamu mulai ragu untuk mengataknnya karena kamu menahan malu karena tak pernah menyapa-Nya. Hei, kamu tak perlu ragu ataupun malu. Karena Dia sudah tahu pa yang kau kerjakan selama ini karena Dia selalu mengawasimu dari jauh, dan pada akhirnya Dia akan memaafkan tingkah lakumu itu. Karena sesungguhnya Dia Maha pemaaf.

Jangan lelah untuk selalu meminta pada-Nya. Karena setelah usaha yang melelahkan hal terakhir yang perlu kamu lakukan adalah meminta pada-Nya.

berdoa
jangan pernah lelah untuk meminta kepada Yang Maha Kuasa

Jika permintaanmu terlalu banyak dan kamu merasa malu. Tak perlu seperti itu, karena siapa lagi yang kita mintai jika bukan pada-Nya. Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dan kegagalan itu memang sangat menyakitkan. Rasa kecewa yang teramat dalam yang membuatmu terjerat pada keputus asaan. Namun kamu tak perlu risau karena seperti itulah hukum dunia. Kita hanya bisa berencana dan menghayalkannya saja. Melakukan segala usaha sekuat tenaga mengerahkan semua yang kita punya untuk mewujudkan apa yang kita inginkan. Selanjutnya yang bisa kita lakukan hanyalah berserah pada yang maha sempurna. Sekeras apapun itu yang kita perbuat hasilnya kita tidak akan mengetahuinya karena itu masih menjadi rahasia-Nya. Sehingga usaha yang perlu kita lakukan adalah meminta pada-Nya agar semua yang kita lakukan tidak sia-sia.

Yang kamu harapkan tidak datang, bukan berarti Dia tidak mendengarkanmu. Hanya saja Dia tahu mana yang terbaik untukmu.

believe
Percayalah Dia tahu yang terbaik bagimu

Kamu berfikir bahwa yang kamu minta pada-Nya tak kunjung dikabulkannya? Masihkah kamu yakin bahwa Dia akan mendengar doamu? Tetaplah yakin dan percaya karena sebenarnya Dia mendengarkanmu hanya saja memberikan jawabannya disaat yang tepat menurut-Nya bukan menurutmu. Jangan marah pada-Nya karena Dialah yang mempunyai rencana. Dia yang tahu mana yang baik untuk masa depanmu. Dialah yang tahu man ynag baik atau buruk bagimu. Kamu tak perlu ragu untuk selalu berdoa padanya, bila doamu tak kunjung dikabulkan bisa jadi itulah jawaban dari doa ynag kamu panjatkan, karena dia tahu doa yang kamu panjatkan itu tidak baik untukmu. Sehingga dia menggantinya dengan yang lebih baik bagimu. Yang kamu lakukan hanyalah bersabar saja.

Cobaan yang datang padamu bukan untuk melemahkanmu. Dia tahu kamu kuat oleh karena itu, Dia membuatmu semakin hebat.

cobaan
tuhan tidak memberi cobaan melebihi kemampuanmu

Mungkin kamu merasa dosa apa yang kamu perbuat hingga tuhan selalu memberikan cobaan yang begitu hebat untukmu. Jangan galau jika dalam hidupmu mempunyai cobaan. Sesunggunhnya bila hidup tak memiliki cobaan maka hidup itu terasa datar-datar saja. Jika tidak ada cobaan maka tidak ada hikmah yang akan kamu ambil untuk pelajaran hidup. Karena tuhan memberikan cobaan untuk membuat dirimu intropeksi diri. Sebab itulah artinya dia sangat mencintaimu. Bukan malah membencimu dengan memberikan kamu berbagai cobaan. Dia tahu seberapa kuat kamu menyelesaikan cobaan tersebut karena Dia akan membuatmu lebih hebat. Setelah kamu lebih kuat dari sebelumnya. Nantinya kamu akan tersenyum dan bersyukur setelah apa yang kamu lakukan itu tidaklah sia-sia melainkan ada hikmah yang kamu ambil.

Tuhan selalu menunggumu untuk bercerita pada-Nya. Karena Dia tidak akan kemana-kemana.

berceritalah di mana saja, karena tuhan akan selalu mendengarkanmu
berceritalah di mana saja, karena tuhan akan selalu mendengarkanmu

Teman-temanmu bisa saja pergi meninggalkanmu sendiri, kekasihmu bisa juga meninggalkanmu hanya karena hal yang sepele lalu dia memilih untuk pergi dari hidupmu dan tidak ingin bertemu denganmu. Namun tuhan tidak akan pernah meninggalkanmu begitu saja meskipun kamu berulang kali melupakannya, meskipun kamu berulang kali menyakitinya, dan sejauh apapun kamu berlari meninggalkannya Dia akan tetap ada dan datng padamu ketika kamu mebutuhkanNya. Jika kamu mengetahui hal ini maka jangan hanya datang padanya ketika kamu berduka tapi datanglah padaNya juga ketika kamu merasa senang sehingga Dia tahu bahwa kamu bersyukur akan apa yang Dia beri kepadamu.

Ketika kamu merasa hidupmu itu berantakan mungkin saat itulah kamu sudah mulai lupa menyapaNya. Dia rindu padamu yang dulu sering mengadu padaNya sehingga Dia memberikan cobaan itu untukmu agar kamu menyapaNya kembali dan tidak akan meninggalkannya lagi.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply