Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit Secara Alami dan Sederhana

Posted on

Bekas luka pada kulit sering menjadi masalah yang mengganggu penampilan, terutama dikalangan wanita. Kulit akan tampak seperti kotor dan kurang enak dilihat karena adanya bekas luka pada kulit. Biasanya bekas luka ini disebabkan karena luka bakar, luka akibat benda tajam, luka knalpot, luka akibat gatal, bekas cacar, bekas jerawat, bekas herpes, bekas jahitan dan lain lain. Sebaiknya gunakanlah cara alami dan tradisional yang sederhana daripada obat-obatan kimia lainnya, untuk menghindari efek samping yang buruk bila menggunakan bahan kimia.

cara menghilangkan bekas luka pada kulit secara alami dan sederhana
cara menghilangkan bekas luka pada kulit secara alami dan sederhana

Banyak orang yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah banyak agar bisa menghilangkan bekas luka, inilah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas luka :

  1. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang bernama Epigallocatechin Gallate yang kandungannya 200 kali lebih bik daripada vitamin E dan dapat mengurangi hormon yang dapat menumbuhkan jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, menormalkan produksi minyak pada wajah, dan dapat menghilangkan bekas jerawat. Biasanya teh hijau digunakan untuk diseduh, tapi teh hijau juga bisa dijadikan toner dengan handuk kecil atau kapas yang telah dibasahi teh hijau yang sudah siap seduh, lalu usapkan handuk atau kapas pada kulit yang luka.

  1. Madu

Madu adalah cairan manis yang memiliki banyak manfaat, madu juga dapat merangsang regenerasi sel, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar hasilnya dapat maksimal sebaiknya anda menggunakan madu asli dengan mengoleskan madu pada kulit yang luka, lalu diamkan selama 20 sampai 30 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan dengan rutin jika anda menginginkan hasil yang maksimal.

  1. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan dapat menyegarkan kulit, selain itu mentimun juga mengandung potasium dan vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas. Mentimun sangat sering digunakan untuk produk kecantikan, karena mentimun mampu melembabkan kulit, mencegah keriput, mengatasi jerawat, mengencangkan kulit dan dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya haluskan mentimun dengan blender atau ditumbuk, asalkan mentimun bisa halus, lalu oleska pada bekas luka dan diamkan semalaman, lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Lidah buaya

Banyak orang yang mengenal lidah buaya berguna untuk menyuburkan rambut, namun lidah biaya juga dapat melembabkan kulit karena lidah buaya mengandung lignin dan asam amino. Lidah buaya juga memiliki kandungan anti radang yang bisa menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka, lakukan dengan rutin dan hati-hati, karena jika anda terkena getahnya itu dapat menimbulkan rasa gatal

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply