Kegiatan Untuk Mengisi Waktu Luang

Berbagai Manfaat Merutinkan Lari Pagi

Posted on

Pada saat baru bangun tidur dan keluar rumah udara terasa sangat sejuk dan segar, belum adanya polusi dari asap kendaraan yang selalu lalu-lalai seharian. Pikran juga terasa masih fress, karena memang di situ orang baru akan memulai aktivitasnya setelah cukup untuk beristirahat di malam harinya. Jogging atau lari pagi terasa akan sangat tepat di lakukan pada saat seperti ini.

Untuk memulai hari yang akan melelahkan, melakukan aktivitas seperti biasanya terasa sangat membosankan dan berat, munkin kamu akan jauh lebih bersemangat bila melakukan jogging terlebih dahulu disaat pagi hari. Selain untuk menyehatkan badan, jogging ini juga merupakan olahraga yang paling mudah untuk dilakukan, apalagi sekarang olahraga yang satu ini cukup ngehits, yang biasanya sering dilekukan oleh anak remaja jaman sekarang dengan gaya yang berbeda-beda. Biasanya mereka akn perfi jogging dengan beramai-ramai dan akan menentukan tempat yang tepat untuk melakukan jogging ini, mungkin kawasan yang tidak cukup jauh dari rumah mereka, atau juga bisa pada kegiatan jogging yang ruting diadakan pada setiap kota.

jogging-bareng-teman
Jogging Bareng Teman

Dibawah ini merupakan barbagai manfaat yang dapat dirasakan jika kamu merutinkan olahraga lari pagi atau jogging ini:

  1. Membakar Kalori Untuk Membantu Program Penurunan Berat Badan.

Dari makanan yang biasa kita makan itu akan menghasilkan energi yang disimpan oleh tubuh, namun jika energi ini terus menumpuk maka akan menjadi lemak di badan kita, itulah faktor yang bisa menyebabkan orang tersebut gemuk. Mka kita perlu solusi untuk membakar kalori tersebut, yaitu dengan lari pagi. Karena dengan lari pagi terbukti 2 kali lipat lebih efektif membakar kalori dari pada manfaat pada dengan berjaan kaki.

  1. Menyehatkan Tulang Dan Otot.

Tidak sama seperti berjalan kaki yang bisa menyebabkan kaki kita menjadi pegal, jusrtu dengan merutinkan lari pagi maka susunan otot dan tulang kita akan menjadi padat, dan dia akan beradaptasi untuk bisa menyimpan cadangan energy lebih banyak dan menjadikannya lebih kuat dan kokoh, karena adanya pergerakan yang dirasakan saat lari pagi. Selain itu persentase kepadatan tulang yang dimiliki para pelari lebih banyak jumlahnya dibanding dengan pesepeda.

  1. Menyehatkan Saluran Pernafasan.

Penelitian sudah menunjukkan bahwa merutinkan lari pagi di tiap minggu selama 3 bulan untuk orang yang memiliki penyakit di saluran pernafasannya, maka penyakitnya itu menjadi jarang kambuh, bahkan mereka merasakan bisa bernafas lebih ringan lagi dari pada biasanya.

  1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh.

Dengan lari pagi ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, karna akan melancarkan aliran darah dan membantu pembentukan sel imun yang dapat menghindarkan kita dari berbagai seranagan penyakit. Hasilnya kita akan tidak mudah diserang oleh penyakit.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur.

Merutinkan lari pagi ini akan membuatmu untuk memajukan jadwal tidurmu, sehingga bagi penderita insomnia hal ini akan sangat membantu. Selain itu akan membuatmu merasakan tidur yang terasa lebih nyenyak. Dan saat paginya akan terasa lebih segar.

Saran dari saya usahakan melakukan jogging ini selama minimal 45  menit saat pagi, dan lakukan 3-4 kali damalm seminggu. Jangan terlalu memaksakan diri untuk menambah jangka waktu dalam melakukan lari ini untuk hasil yang optimal. Tetapi cukup merutinkannya saja sudah lebih dari cukup bila kamu ingin merasakan barbagai manfaat yang saya sebutkan diatas. Itulah yang dapat beberapa penjelasan yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • merutinkan jogging
  • wanita jogging pagi
Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply