Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Posted on

Minyak zaitun atau olive oil berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh di wilayah yang memberikan intensitas matahari banyak. Minyak zitun sering digunakan oleh produsen kosmetik, sehingga tidak heran manfaat minyak zaitun sejak dulu sangat berguna untuk memelihara kecantikan kulit. Kandungan nutrisi di dalam minyak zaitun tidak hanya baik digunakan dalam dunia keantikan. Namun, minyak zaitun juga terkenal dalam dunia kesehatan.

Beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesahatan:

  1. Memberikan kelembaban alami pada kulit

Di Indonesia sangat dibutuhkan minyak zaitun bagi orang yang umumnya sering mengalami masalah kulit kering akibat cuaca yang panas. Kulit merupakan bagian tubuh paling luar yang berisiko tinggi mengalami kerusakan. Minyak zaitun merupakan makanan kulit alami agar kelembaban kulit tetap terjaga.tujuan memakai minyak zaitun adalah untuk mengurangi dampak buruk pada kulit akibat terkena sinar matahari.

  1. Menghilangkan Noda Jerawat

Ternyata minyak zaitun juga dapat menghilangkan noda jerawat secara alami. Cara menggunakannya dengan memanaskan sebentar minyak zaitun lalu dioleskan pada bagian noda jerawat.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan bermanfaat yang terdapat pada minyak zaitun dapat membantu menjaga kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini.

  1. Penyubur Alami Pada Rambut

Bagi yang sering ke salon dan menggunakan bahan kimia sehingga menimbulkan rambut rusak. Minyak zaitun dapat memberi perawatan pada rambut sebagai lotion. Minyak zitun selain bermanfaat untuk merawat kerusakan rambut ternyata juga bermanfat untuk mengembangkan rambut dan memanjangkan rambut.

  1. Melebatkan Pertumbuhan Pada Rambut

Masalah rambut yang membutuhkan nutrisi untuk melebatkan dapat menggunakan minyak zaitun. Prakteknya bisa dicampur dengan alpukat agar rambut lebat alami.

Selain bermanfaat untuk keantikan, minyak zaitun juga sangatbermanfaat bagi kesehatan. Beberapa khasiat minyak zaitun untuk kesehatan. Minyak zaitun dapat:

  • Mencegah penyakit jantung dan stroke
  • Mengurangi dan memulihkan radang pada sendi
  • Membunuh sel-sel pada kanker
  • Menurunkan kadar gula dalam darah
  • Menjaga kepadatan tulang
  • Sebagai penangkal radikal bebas
  • Mencegah terjadinya penyumbatan dan penebalan pembuluh darah
  • Memperbaiki kualitas ASI
  • Mengurangi risiko terserang kanker rahim
  • Menjaga kesehatan lampung dan pencrnaan
  • Menurunkan kolestrol
  • Membasmi kutu pada rambut

Demikian beberapa manfaat minyak zaitun bagi kecantikan dankesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Gravatar Image

Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do’anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply