salah satu ritual cantik sebelum tidur
Salah Satu Ritual Cantik Sebelum Tidur

7 Ritual Cantik Sebelum Tidur

Posted on

Kulit bekerja keras melawan polusi seharian penuh seperti paparan sinar matahari, debu, bahan kimia, dan polusi yang lain. Kulit juga membutuhkan istirahat yang cukup agar tetap sehat dan terlihat cantik. Sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah dan bagian tubuh yang lain agar selalu sehat dan tampak selalu segar dan cantik. Di bawah ini saya akan menyebutkan 6 ritual atau hal yang sangat disarankan untuk anda lakukan sebelum tidur agar kulit dan tubuh anda tampak selalu fresh atau segar.

6 Ritual Cantik Sebelum Tidur:

1.Menghapus Make Up

Iilustrasi membersihkan make up saat akan tidur
                                            Ilustrasi Membersihkan Make Up Saat Akan Tidur

Saat akan tidur, sempat-sempatkanlah untuk menghapus riasan atau make up di wajah anda. Karna saat tidur, kulit akan memperbaiki dirinya dan pori-pori kulit akan terbuka, jika ada lapisan make up di kulit wajah anda, kulit akan sulit memperbaiki diri karna tersumbat oleh lapisan make up. Akibatnya akan tibul bintik-bintik hitam dan jerawat pada wajah anda.

2.Gunakan Penyegar Wajah atau Toner

memberi toner pada wajah
Mengusapkan Toner Pada Wajah

Menggunakan penyegar wajah sebelum tidur adalah salah satu perawatan kulit yang sangat disarankan. Penyegar akan membantu menyeimbangkan asam alami pada kulit anda. Dan jika dilakukan secara teratur, penyegar akan membuat kulit anda tahan dengan bakteri dan mikroorganisme. Sebelum tidur, usapkanlah atau semprotkan toner wajah pada wajah anda, selain dua manfaat di atas, toner juga dapat membersihkan wajah dari kotoran.

3.Gunakan Krim Mata

wanita yang mengoleskan krim mata
                                                                     Wanita Yang Mengoleskan Krim Mata

Menggunakan krim mata saat akan tidur adalah salah satu perawatan kecantikan alami. Oleskan krim mata ke daerah mata anda lalu pijat ke area bawah mata. Daerah ini sangat sensitif dan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Krim mata dapat melembabkan mata, menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam pada mata, dan mengencangkan area bawah mata serta meminimalkan munculnya keriput pada area mata.

4.Usapkan Petroleum Jelly atau Krim Kaki pada Kaki

Ilustrasi Perempuan Mengoleskan Krim Kaki
                                                     Ilustrasi Perempuan Mengoleskan Krim Kaki

Sebelum tidur, cucilah kaki anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk, setelah kering usapkan krim kaki dengan lembut pada tumit dan daerah kaki yang lain. ini dapat menjaga kelembutan kaki anda dan mencegah keretakan pada tumit.

5.Sisir dan Urai Rambut

Portrait of a young woman brushin
                                                              Menyisir Rambut Sebelum Tidur

Sisirlah rambut anda sebelum tidur agar rambut anda tidak rengket saat bangun tidur. Dan jangn lupa urai rambut anda saat anda mau tidur agar rambut dapat bernafas dan tidak mudah rusak.

6.Sikat Gigi

Sikat Gigi Sebelum Tidur
                                                                    Sikat Gigi Sebelum Tidur

Kebiasaan menyikat gigi sebelum tidur tidak boleh anda abaikan, karna sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi. Rutin menyikat gigi sebelum tidur juga akan mencegah bau mulut. Anda disarankan untuk menyikat gigi 30 menit setelah makan malam.

7.Lakukan Hal yang dapat Membuat Tidur  Anda Berkualitas

tidur berkualitas
                                                            Ilustrasi Tidur Yang Berkualitas

Tubuh memerlukan istirahat yang cukup untuk mengembalikan energi yang terpakai beraktifitas seharian penuh. Selain berdampak baik bagi kesehatan, tidur yang berkualitas juga berdampak baik bagi kecantikan anda. Saat seseorang tidur, tubuh akan memperbaiki dan menumbuhkan sel-sel dalam tubuh. Tidur yang kurang berkualitas atau waktu tidur yang terlalu singkat akan menimbulkan banyak tanda penuaan, misalnya keriput, lingkaran hitam di bawah mata, dan lain-lain. Lakukanlah hal-hal yang dapat membuat tidur anda berkualitas seperti memadamkan lampu saat akan tidur, memakai baju dengan warna lembut, dan tidak memikirkan masalah saat akan tidur agar anda mendapatkan kualitas tidur yang baik selama 7 sampai 8 jam sehari.

Gravatar Image

Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply