5 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Posted on

Setiap wanita pasti ingin memiliki bulu mata yang lentik dan lebat karna dengan demikian akan membuat penampilan semakin cantik, tidak hanya itu mata juga akan memiliki pandangan yang lebih tajam. Jika ingin membuat bulu mata lentik, ini bukanlah cara yang sulit. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara melentikkan bulu mata secara alami.

 

melentikkan bulu mata
melentikkan bulu mata
  1. Daun sirih dan lidah buaya

Di dalam lidah buaya terkandung zat mineral yang dapat menutrisi rambut, sehingga rambut akan menjadi sehat. Maka lidah buaya juga hdapat di gunakan untuk melentikkan bulu mata. caranya, siapkan daun sirih yang maih muda cukup 1 sampai 2 lembar saja, remas daun sirih hingga mengeluarkan lender, namun jangan sampai hancur. Lalu oleskan lender daun sirih tadi pasa ujung lidah buaya yang sebelumnya telah di patahkan. Diamka  selama 5 menit hingga cairan tersebut menyatu. Kemudian oleskan campuran cairan tersebut pada bulu mata selama satu jam, setelah itu bersihkan bulu mata dengan menggunakan daun sirih yang telah di siram dengan menggunakan air hangat.

 

  1. Kulit lemon

Lemon memiliki kandungan nutrisi yang baik untu kesehatan kulit dan juga rambut. Melentikan bulu mata dengan menggunakan kulit lemon ini crania mudah, anda perlu menyiapkan beberapa kulit lemon, rendam air lemon ke dalam minyak zaitun selama 4 hari. Kemudian oleskan ramuan tersebut pada bulu mata anda. agar hasilnya maksimal, anda bisa menggunakannya minimal  dua hari sekali.

 

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang banyak, kandungan ini lah yang dapat di gunakan untuk melentikkan bulu mata. caranya, siapkan minyak zaitun murni, oleskan minyak zaitun tersebut pada bulu mata. diamkan hingga minyak zaitunnya kering, setelah itu, basuhlah dengan air hangat hingga bersih

 

  1. Madu

Selain minyak zaitun madu juga mengandung vitamin E . namun madu tidak kalah khasiatnya dengan minyak zaitun, selain mengandung vitamin E, di dalam madu juga memiliki mineral yang dapat membantu pertumbuhan bulu mata secara alami. Cara melentikkan bulu mata dengan madu : siapkan madu murni agar mengasilkan hasil yang optimal, oleskan madu tersebut pada bulu mata, diamkan selama 20 menit atau tunggulah hingga madunya kering. Setelah kering, basuhlah dengan menggunakan air dingin.

 

  1. Susu murni

Buakan hanya vitamin E yang dapat membuat bulu mata menjadi lentik, susu mengandung kalsium, mineral, fosfor, dan juga vitamin yang di percaya mampu membuat bulu mata menjdi lentik. Caranya : siapkan susu murni, kocok susu tersebut hingga menghasilkan busa. Kemudian oleskan susu tersebut pada bulu mata. lakukan ini setelah selesai mandi karna pada saat itu kondisi bulu mata dalam keadaan bersih. Kemudian diamkan hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply