Masker Alami Untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

Posted on

Wajah anda berjerawat? Atau berminyak? Mungkin anda kesulitan memilih masker apa yang cocok untuk kulit anda, pasti anda takut untuk mencoba karena takut jika nanti wajah anda tidak cocok memakai masker itu. Wajah yang berminyak sering menimbulkan masalah pada kulit wajah anda, biasanya masalah yang paling dibenci adalah jerawat. Jerawat muncul karena kulit wajah memproduksi minyak berlebihan sehingga menyumbat pori-pori kulit, lalu timbullah jerawat di kulit anda. Hampir semua buah dan sayur yang segar dapat mengatasi wajah berminyak dan berjerawat secara efektif, seperti :

masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat
masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat
  1. Pisang

Pisang termasuk salah satu buah yang efektif untuk dijadikan masker kulit berminyak dan berjerawat, kandungan didalam buah pisang bisa mengangkat minyak berlebih di wajah anda dan membantu mengatasi jerawat dan bekas yang ditimbulkan jerawat tersebut. Pisang yang baik untuk anda jadikan masker adalah jenis pisang ambon. Caranya dengan menghaluskan buah pisang ambon, lalu campurkan 1 sendok makan madu yang asli, lalu oleskan pada wajah anda dan diamkan hingga kering. Jika sudah kering bersihkan menggunakan kain halus yang sudah dibasahi dengan air panas, lalu cuci muka anda dengan air dingin.

  1. Tomat

Kulit anda akan lebih sehat dan bebas dari minyak berlebih karena kandungan vitamin dan zat antioksidan yang terkandung dalam tomat dapat menangkal radikal bebas. Caranya sangatlah mudah, hancurkan tomat tambahlah dengan madu murni dan susu agar hasilnya sempurna, aduk semua bahan lalu oleskan ke wajah anda dan tunggu hingga mengering, lalu bilaslah menggunakan air hangat. Pakailah masker tomat secara rutin dan bisa menjadikan kulit wajah anda lebih kenyal.

  1. Semangka

Buah ini kaya dengan vitamin A dan antioksidan yang ampuh mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat. Caranya siapkan 1 cangkir air bersih dan setengah buah jeruk, blender semua bahan jadi satu hingga halus lalu oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Bagaimana? Cobalah agar wajah anda tidak berjerawat dan berminyak, karena wajah berjerawat dan berminyak bisa menurunkan kepercayaan diri.

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply