Saat Handphone Berada Dekat Kita Saat Tidur

Inilah Alasan Tidak Boleh Dekat Handphone Saat Kamu Tidur.

Posted on

Di zaman yang canggih sekarang ini handphone atau yang biasa disebut dengan HP ini mungkin sudah menjadi kebutuhan utama bagi kebanyakan orang. Ditambah lagi dengan teknologi yang terus berkembang saat ini akan membuat orang akan terus mengikuti perkembangan yang terjadi saat ini. Tapi taukah kamu dibalik segala manfaat yang dimiliki benda yang satu ini, juga terdapat beberapa hal yang membuatnya menjadi ancaman bagi kamu, bahkan itu akan berbahaya bagi kesehatanmu.

Sering kali orang ceroboh akan meletakkan barang pribadi yang satu ini, termasuk saat tidur. Mungkin barang yang satu ini akan tetap terus berada di dekatmu, entah untuk alasan apapun. Termasuk dalam alasan hal-hal penting. Tapi kecerobohan inilah yang akan membahayakan untuk kamu. Maka mulai dari sekarang biasakanlah meletakkan handphone kamu jauh dari jangkauanmu saat kamu sedang tidur.

akibat-hp-ada-dekat-kita-saat-tidur
Akibat Dekat HP Saat Tidur

Karna meletakkan HP di dekat kita saat tidur dapat menyebabkan hal-hal dibawah ini:

  1. Dapat menyebabkan penyakit tumor otak dan kanker.

Ketika kamu sedang tidur dan HP itu berada di dekatmu maka HP itu akan etap memancarkan radiasi. Yang mana radiasi ini sangat berbahaya, yang dapat memicu pertumbuhan neoplasma, yang berakibat regeenasi sel tidak akan berjalan semestinya dan hal itu dapat memicu terjadinya tumor otak. Bukan itu saja radiasi ini dapat menghambat perumbuhan sel yang ada di dalam tubuh, yang kemudian sel itu akan menjadi semakin tidak terkendali dan itu dapat memunculkan sel yang up normal pada bagian tubuh kamu yang dekan dengan hanphone ini dan dapat menimbulkan penyakit kanker.

  1. Akan membuat tidurmu tidak nyenyak.

Ini diakaibatkan oleh terkadang saat kita tertidur maka tak Jarang keadaan Layar HP masih menyala dan itu dapat mengganggu pada indra penglihatan kita, dan tentunya akan mengganggu kualitas tidur kita. Sering kali  orang yang membawa handphone sampai ke tempat tidurnya, maka saat tertidur dia akan tetap memikirkan tentang handphone itu, dan yang pada akhirnya tidurnya tidak akan nyenyak. Dan selain itu dia akan memperoleh kualitas tidur yang buruk yang beakibat saat dia bangun maka masih akan merasakan kelelahan meskipun waktu tidurnya itu sudah cukup lama.

  1. Menimbulkan sakit kepala (pusing) saat sudah terbangun.

Saat Hanphone itu berada di dekatmu maka handphone itu akan memancarkan gelombang RF yang akan membuatmu sakit kepala atau pusing. Tapi ini juga tergantung pada keadaan tubuh seseorang, saat metabolisme orang itu sedang menurun maka bisa saja bukan hanya pusing, bahkan mual dan muntah juga dapat terjadi. Selain itu juga dapat menimbulkan insomnia, yaitu kesulitan saat akan tidur. Hal ini disebabkan oleh terganggunya pertumbuhan hormone metalonin di dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa hal yang menjelaskan, Mengapa Kamu Tidak Boleh Dekat-dekat Dengan Handphone Ketika Sedang tidur, bagaimana apakah kamu masih mau melanjutkan kebiasaan yang satu ini? Semoga bermanfaat dan dapat mengubah kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan oleh mayoritas orang saat ini.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply