menyendiri
terkadang kita butuh waktu sendiri

Alasan Mengapa Anda Perlu Sendirian

Posted on

Sendiri, mungkin sebagian orang ada yang merasa senang ketika sendiri atau bahkan sangat tidak menyukai kesendirian. Dan lebih menyukai dengan keramaian. Akan tetapi menyendiri juga diperlukan. Berikut alasannya.

alone
sendiri bukan berarti menyendiri dari keterpurukan

Kamu lebih kreatif

Ketika sedang sendiri, sesorang akan merasa bebas berpetualang dan dengan begitu kamu akan merasa dirimu bebas untuk mengkreasikan ide-ide, wawasan-wawasanmu. Sehingga kesendirian terkadang juga diperlukan.

Membuat dirimu bisa mengambil keputusan terbaik

Banyak sekali orang yang tidak bisa berfikir ketika ditengah keramaian. Apalagi jika kamu sedang menghadapi masalah. Sebab ketika kamu bersama orang lain malah akn membuat menjadi bingung sehingga mau nggak mau harus memberikan interfensi, baik itu dari sisi pro atau kontra. Oleh karena itu, sendiri lebih dibutuhkan ketika kamu akan mengambil keputusan yang terbaik

Kamu bisa mereview tujuan hidupmu

Pernahkah kamu merenung atau menyendiri tentang tujuan hidupmu? Disaat kamu sedang sibuk-sibuknya bekerja, apakah pernah terfikir bahwa selama ini kamu sudah ngapain saja? Jika belum, maka ambilah waktu sebentar untuk menyendiri dan merenung tetntang tujuan hidupmu. Sehingga kamu bisa mengevaluasi diri dan merencanakan apa yang akan kamu kerjakan. Seperti inilah yang disebut kontemplasi diri.

Kamu menjadi lebih mandiri

Dalam hidup tidak boleh sering menggantungkan diri kepada orang lain. Dan kamu perlu untuk melatih mandiri. Sehingga latihlah diri untuk mengerjakan sesuatu tanpa bantuan orang lain. Karena itulah kamu akn menjadi pribadi yang tangguh.

Kamu akan merasa nyaman dengan ketidaknyamanan

Memang banyak orang yang takut bila disuruh sendiri dan kesepian. Dan hal seperti inlah yang membuat seseorang tidak nyaman. Akan tetapi jika kamu sering merenung sendiri maka kamu tidak perlu merasa merana. Dengan terbiasanya kamu melakukan aktivitas sendirian, maka akan membuat kamu merasa lebih rileks ketika kamu merasakan jenuh beraktivitas diluar selama seharian.

Kamu bisa lebih menghargai diri kamu sendiri

Mempunyai teman yang gaulnya melebihi kapasitas itu akan membuat kamu merasa iri, kenapa? Karena jika teman kamu sering travelling dan mengajak kamu sedangkan waktu itu kamu tidak memiliki biaya sehingga rasa iri atau cemburu akan muncul di hati kamu. Oleh karena itu, kamu butuh waktu untuk sendiri, sendiri disini maksudnya adalah kamu butuh merenungi diri sendiri bahwa sesungguhnya nikmat yang tuhan berikan itu berbeda-beda. Kita tidak perlu membanding-bandingkan nikmat yang tuhan berikan kepada kita. Yang perlu kamu lakukan adalah mensyukurinya saja.

Kamu juga bisa menghargai orang lain di dalam kehidupanmu

Bukan hanya bisa menghargai dirimu sendiri akan teyapi kamu juga akan bisa menghargai orang lain. Menyendiri bukan hanya mengurung diri sendiri di dalam kamar akan tetapi kamu menyendiri dan melepaskan kepenatan yang ada dalam kehidupanmu. Sehingga dengan begitu kamu akan mendapatkan wawasan dan pengalaman yang baru. Dan kamu bisa lebih mengenal dengan baik lingkunganmu.

Incoming search terms:

  • alasan mengapa kmu sering merenung sendiri tanpa sebab
  • apa kamu sering merenung sendiri tanpa sebab jelaskan alasannya
  • sendiri menyendiri alone
  • terkadang sendirian itu diperlukan
Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply