Cara Menghilangkan Insomnia (susah tidur)

Posted on

 Anda semua pasti pernah merasakan susah tidur bukan, dan itu rasanya tidak enak, disaat kita lihat kaka, ade, ibu bahkan teman kita yang sedang tidur nyeyak itu pasti merasa kita iri, mengapa kita tidak bisa tidur nyeyak seperti mereka? Pasti hal itu yang selalu ada didalam pikiran anda. Ini adalah beberapa tips menghilangkan insomnia:

mengatasi insomnia
mengatasi insomnia
  1. Melakukan olahraga rutin

Dengan anda melakukan olahraga rutin khususnya di pagi hari, itu bisa membantu seseorang yang mengalami insomnia atau susah tidur. Sehingga tubuh dapat melawan rasa stress yang muncul di dalam diri anda.

  1. Jangan terlalu banyak makan dan minum sebelum tidur

Perut yang dalam keadaan kenyang atau dalam keadaan lapar itu membuat perut anda merasa tidak nyaman. Sedangkan minum yang terlalu banyak itu menyebabkan ingin buang air kecil terus-menerus, sehingga menggangu waktu tidur anda.

  1. Tidur dalam lingkungan yang nyaman

Pastikan anda tidur dalam keadaan yang nyaman, maksudnya nyaman itu kamar tidurada pendinginnya sehingga kamar tidur anda menjadi sejuk, matikan lampu kamar tidur dan kasih pengharum biar kamar tidur anda wangi dan segar.

  1. Mandi atau merendam di air hangat selama 30 menit sebelum tidur

Karena air hangat memiliki fungsi merangsang untuk tidur, serta mengurangi ketegangan dalam tubuh anda. Menghilangkan Insomnia dengan bahan alami, dan bahan alaminya antara lain sebagai berikut:

  • Teh palaTeh pala bisa digunakan sebagai bahan alami menghilangkan insomnia, karena teh pala mengandung senyawa aromatik seperti miristicik, elimici dan safrile. Sifat senyawa ini sebagai perangsang anda tidur dengan dosis kurang dari 5 g. Dan sebaiknya jangan terlalu sering mengkomsusi the pala ini karena tidak baik untuk tubuh anda.
  • Biji adas

Biji adas bisa digunakan sebagai bahan alami menghilangkan insomnia, karena biji adas ini mengandung minyak yang mudah menguapmenjadi anetol, serta memberikan efek menenangkan dibagian jaringan syaraf yang berhubungan langsung dengan kejiwaan.

  • Daun putih malu

Daun putri malu ini juga bisa sebagai obat alami menghilangkan  insomnia, karena daun putri malu ini juga bisa sebagai penenang . Daun ini bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, anti implantasi, zat antiradang, dan zat antiradang rematik.

Oke, mungkin itu sedikit info tentang bagaimana cara mneghilangkan insomnia, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda semua yang membacanya.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply