selalu-bersyukur1
bersyukur adalah kunci kebahagiaan

Tidak perlu repot-repot menyalahkan diri sendiri. Cukup bersyukur akan hidup ini

Posted on

Sebagian besar dari kita tentu saja memiliki masalah yang berbeda-beda. Begitu pula ketika menghadapi masalah tersebut. Dan dari masalah yang kita hadapi itulahyang membuat diri kita menjadi pribadi yang tegar dan mandiri. Mungkin disetiap masalah tersebut kita pernah mengeluh namun perlu diingat bahwa mengeluh itu sewajarnya saj jangan terlalu berleebihan. Daripada mengeluh lebih baik bersyukur, kata syukur mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda. Hanya saja mungkin anda kurang faham akan hal ini padahal kalimat syukur ini sangatlah berarti di dalam hidup ini. Karena dengan kita bersyukur masalah yang ada dihadapan kita akan terasa berkurang. Jika dalam hidup hanya mengeluh saja maka akan membuat hidupmu terasa kurang karena dalam hidup belum tertanam kata syukur.

tangan-berdoa
bersyukurlah akan hidup ini

Ketika dalam hidup anda memiliki banyak sekali pekerjaan dan pekerjaan tersebut belum terselesaikan, yang sebaiknya anda lakukan adalah bersabar dan bersyukur jangan hanya mengeluh. Karena jika anda mengeluh tidak akan mengahsilkan apa-apa. Lebih baik anda berfikir bagaimana cara menyelesaikannya, karena tuhan telah memberikan kita akal pikiran, oleh karena itu harus bersyuku dan wujud dari rasa syukur tersebut adalah mengucapkannya dan dengan tindakan seperti menggunakannya sebaik-baiknya. Dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki.

Jika anda memiliki pekerjaan yang halal dan baik namun terus saja mengeluh maka lebih baik anda instropeksi diri dan mensyukuri pekerjaan tersebut. Sebab di luar sana banyak sekali orang-orang yang sibuk mencari pekerjaan, dan pengangguran dan tentunya hal ini bukanlah sesuatu yang anda inginkan. Oleh karena itulah, kita harus selalu mensyukuri apa yang tuhan beri kepada kita. Dalam kehidupan tiap orang tidak yang bisa sempurna karen akesempurnaan hanyalah milik tuhan semata. Tak apa mengeluh tapi sekedarnya saja, setelah itu kembali bangkit untuk memperbaiki apa yang kita keluhkan itu.

Sebenarnya mengeluh malah akan membuat diri kita terlihat lemah dan tidak berharga. Jika kita bisa menjadi seseorang yang mudah bersyukur maka hidup akan terus merasa tercukupi dan kita bisa hidup bahagia. Orang yang dalam hidupnya selalu bersyukur maka dialah orang yang paling bahagia. Karena menurut saya pribadi belum ada ceritanya seseorang yang selalu bersyukur hidupnya akan larut dalam kesedihan atau kegalauan. Justru orang yang sering mengeluhlah yang akan terlihat menyedihkan. Perlu diingat bahwa tuhan itu memberikan kita rezeki yang sangatlah adil. Tergantung bagaimana anda menyikapinya, bersyukur ataukah tidak bersyukur.

Gravatar Image

Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply