nasi padang
mendunianya nasi padang

Indonesia Bangga Karena Nasi Padang Ini Alasannya

Posted on

Lagi-lagi masyarakat indonesia dibuat terpukau atau terkagum dengan sekelompok bule Norwegia, yang mana Audun Kivitan dan teman-temannya yang gemar makan nasi padang loh.Padahal ya sama, saya rasa tak aneh kalalu warga-warga dunia menyukai makanan yang ada di warung-warung nasi padang.Rendang, contohnya, yang merupakan salah satu lauk paling unggul di warung kapau, dan diakui sebagai makanan paling enak didunia versi CNN.

nasi padang
mendunianya nasi padang

Dan tidak hanya rendang  menu masakan padang yang membuat seseorang yang memakannya tergila-gila.

Nih, ada dendeng balado dengan irisan race merahnya, baik itu basah atau kriuk, menikmati santapan dengan nasi yang masih panas mengepul.Gulai kepala ikan kakap yang bumbunya mubadizir kalau masih tersisah setetespun.Gulai kikil sapi yang kenal-kenyal dengan kuah yang lezat untuk dicecep.Dan Ayam Pop yang eenak dikrokoti samapi tersisah tulangnya.

Onde Mande,Lasuah bana makan jo samba randang!

Tentunya Kita bangga ada orang asing yang menyukai masakan Indonesia, dan salah satunya nasi pandang itu.Tapi kita juga sebagai pewarisnya feodalisme dan inferioritas kompleks yang turun temurun. Dengan fenomina bule suka dengan masakan indonesia itu hanya dijadikan sebagai kebanggaan untuk kita.Padahal sebenarnya lebih dari itu, dengan itu kita bisa menggunakan menu nasi padang untuk menguasai dunia, loh.

Kalau negara korea terkenalnya dengan K-popnya, saya sarankan kalau indonesia bisa merebut hati publik global dengan lewat perut.Dan berikut ini cara untuk menggunakan nasi padang menguasai dunia :

nasi padang
Nasi Padang yang Lezat

1.Waralaba Warung Padang.

Sulit mememang untuk dipungkiri, franchise merupakan makanan yang paling menguasai dunia adalah yang berasal dari Amerika Serikat.Mulai dari kakek ayamnya, badut ayam, raja burger dan sampai kedai kopi ikan duyungpun, itu semua milik Abang Sam.Dan coba hitung, pasti sudah berapa banyak rupiah yang sudah dibawa kesana untuk memuaskan isi perut.

Padahal, makanan cepat saji tersebut jelas lebih jauuuh kalah nikmatnya jika dibandingkan dengan cita rasa nasi kapau loh.Selain masakan yang lezat, dengan kekayaan rempah-rempahnya dalam bubum masakan padang itu juga bisa menjadi trademark Indonesia di mata dunia, nih.”Indonesia dengan beraneka ragam”.Jadi kenapa tidak kalau tak mendirikan saja warung nasi padang di seluruh Dunia?

 

2.Diplomasikan Lewat Nasi.

Melakukan diplomasi dengan lewat makan siang saat menghadapi pedagang kaki lima dan para pemprotesnya, sebenarnya cara seperti itu bisa juga diterapkan dalam skala Internasional.

Atau dengan melaksanakan diplomasi lewat jamuan makan yang hangat dan ramah.Undang pemimpin-pemimpin enam negara itu untuk menyantap masakan Padang.Dan disediakan air kobokan agar mereka bisa menggunakan tanggan untuk makan masakan padang itu.

3.Spionase Karet Gelang.

Herannya, kenapa Indonesia mempersilakan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat itu berlokasi di ring satu, Berseberangan dengan Istana Kepresidenan, bersebelahan dengan Istana Wakil Presiden, sejalan lagi dengan Balaikota Jakarta, dan dekat dengan Kementrian.Dan sebegitu mudahnya Amerika memata-matai negara kita.

Tapi tidak apalah, semua itu kita bisa tangani dengan cukup membuka warung nasi padang di dekat kantor presiden atau perdana menteri yang lainnya.Pekerja kantor kepresidenan pasti akan sering membeli makan  yang dibungkus kertas nasi, karet gelang,kotak nasi di kapau kita, tentunya.

Nah, mungkin itu agak rumit cara awal untuk bisa menguasai dunia dengan nasi padang.Dan mungkin metode itu bisa kita pakai untuk menggunakan masakan lainnya.Sebab denga melalui masakan nusantara, kita bisa menggenggam dunia ini.

Gravatar Image

Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua.

ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply