Cara mencegah dan merawat mata terkena min

Posted on

Cara menjaga kesehatan mata

Mencegah lebih baik daripada mengibati,kecuali untuk kesehatan mata.banyak sekali cara mudah untuk melakukanya,ada beberapa langkah yang mudahh berikut ini bisa dilakukan menjaga kesehatan mata.

Mata ialah salah satu indera  yang terpenting untuk manusia,dan kita harus menjaga kesehatan mata karena mata dapat menghindarkan anda dari resiko penyakit mata hingga  hilangnya penglihatan,

Ada beberapa kesehatan untuk ada melakukan kesehatan mata:

1.Rutin Memeriksa Mata

Anda harus rutin memeriksa mata anda agar dapet terdeksidalam masalah dini pada mata akibat penyakit,tekanan diabetes darah tinggi.

2.Rutin Mengonsumsu Makanan Bergizi

Anda harus meneliti makanan sehat mengandung nutrisi,seperti selenium dan asam lemak omega dan semua itu akan membantu manangkal masalah mata terkait usia,misalnya katarak dan degenerasi makula.berbagai macam nutrisi tsb bisa di dapatkan dengan mengonsumsi sayuran berdaun hijau,salmon,tuna,kacang2an,telur,dan jeruk.

3.kurangi menatap layar elektronik

Dengan adanya anda terlalu sering mentapa layar computer dan smartphone anda dapat menyebabkan mata menjadi lelah,gejala ini dapat berupa sakit kepala,nyeri leher,sakit pada bahu dan punggung,mata kering dan sering tegang,sulit menatap dengan focus dari kejauhan,dan pandangan anda menjadi kabur,untuk mengurangi pada pandangan mata anda.

anda bisa melakukan tiap 20menit alihkan pandangan mata anda sejauh 6 meter selama 20 detik.dan jika mata anda sering kering seringlah melakukan mengedipkan mata.anda bisa mengistihrahat kan mata anda selama 15 menit tiap 2 jam sekali.

4.sering-sering olahraga

Dengan penelitian yang kami dapatkan olahraga itu dapat menguranngi resiko kehilangan penglihatan akibat terkena tekanan darah tinggi,diabetes dan kadar kolestrol yang tinggi.kalo anda ingin tahu cara menjaga kesehatan pada mata anda bisa dapat melakukan dengan tidak mengabaikan berbagai masalah pada mata.

Jika anda terasa ada butiran pasir pada mata,anda segera bilas dengan air bersih.apabila mata anda terasa gatal atau terlihat merah,anda harus atasi dengan obat tetes mata atau kompres dengan dingin.dan jikalau mata anda ada bermasalah segeralah periksa kedokter mata jika terdapat keluhan  pada mata terus berlanjut,atau jika mata terasa sakit,bengkak,sensitive terhadap cahay dan smua itu jika anda mngalami gangguan pengglihatan segaralah periksa.

Leave a Reply