Manfaat air kelapa hijau
Manfaat air kelapa hijau

Manfaat Air Kelapa Hijau

Posted on

Indonesia sebagai negara tropis patut berbangga, karena memiliki pohon kelapa yang memiliki segudang manfaat dari ujung daunnya hingga ujung akarnya. Buahnya pun punya air yang sangat banyak khasiat dan bila diminum sangat menyegarkan. Seberapa seringkah kamu minum air kelapa? Kamu perlu berfikir ulang untuk sering – sering meminumnya, karena air kelapa mempunyai banyak manfaat. Berikut ulasannya untuk anda!

manfaat air kelapa hijau
manfaat air kelapa hijau
  1. Mengatasi Dehidrasi

Air kelapa hijau mempunyai keseimbangan elektrolit, dan plasma yang hampir sama dengan darah. Itu sebabnya, air kelapa mudah untuk mengisi cairan tubuh ketika tubuh sedang dehidrasi ( kekurangan cairan tubuh ).

  1. Menurunkan Berat Badan

Menggunakan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidaklah menimbulkan efek samping, karena air kelapa hijau memiliki kandungan kamar gula, kalori, dan lemak yang sangatlah rendah. Jadi, lebih baik mengonsumsi air kelapa hijau, dari pada harus membeli obat – obatan untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

  1. Menetralisir Racun di Tubuh

Kandungan Tanin dan Antidotum ( anti racun ) yang terdapat di air kelapa hijau sangat tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim, yang dapat mengurai sidat racun didalam tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangatlah penting bagi tubuh. Dengan mengonsumsi air kelapa hijau secara rutin dan teratur, maka kita dapat menjaga kesehatan pada ginjal.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Banyaknya kandungan dan vitamin yang sangatlah berguna untuk tubuh yang terdapat dalam air kelapa hijau juga ternyata dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung.

  1. Membuat Kulit menjadi Mulus

Kecantikan kulit ialah hal yang sangat diinginkan oleh seriap para kaum hawa. Senyawa yang terdapat dalam air kelapa sangatlah bermanfaat dalam membentuk jaringan kolagen pada kulit.

  1. Sebagai Obat untuk Penyakit Demam

Banyaknya zat yang terdapat didalm air kelapa hijau juga dapat membantu menurunkan panas demam. Air kelapa hijau dapat digunakan sebagaia obat pertolongan pertama, yaitu dengan cara mencampurkan segelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu kedalam air yang hangat, kemudian diminumkan kepada penderita demam.

Leave a Reply