manfaat lari pagi bagi kesehatan tubuh
manfaat lari pagi bagi kesehatan tubuh

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Posted on

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Sebagian dari kalian pasti ada yang sering lari pagi tapi belum taukan apasih sebenarnya manfaat dari lari pagi bagi kesehatan. Lari pagi sama lari sore ini beda ya manfaat nya bagi tubuh karena mereka punya manfaat tersendiri jika dilakukan. Kali ini yang akan dibahas adalah apa manfaat dari lari pagi ???

Nah, buat kalian yang belum tau atau sudah tau dan ingin memastikan dugaan kalian benar ataukah salah, kalian bisa lihat diartikel ini. Kalau gitu ini adalah beberapa manfaat lari pagi bagi kesehatan.

  1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Banyak yang beranggapan lari pagi itu membuat lelah ketika bekerja. Itu adalah hal yang wajar karena itu dilakukan dengan intensitas yang tinggi. Tapi sebenarnya jika kalian lari pagi dengan santai itu malah akan meningkatkan stamina yang ada didalam tubuh. Jika kalian melakukannya rutin semala 20 – 30 menit setiap pagi.

  1. Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang mana mereka mencari cara yang tepat dan cepat untuk merunkan berat badan. Dengan berbagai macam cara diet mulai dari yang biasa sampai yang ekstrim. Tapi kenapa kalian tidak mencoba cara yang mudah ini, ya benar lari pagi. Kenaa lari pagi???

Karena lari santai sejauh 1 mil itu saja sudah membakar 100 kalori dalam tubuh anda. Kalau begitu tunggu apalagi ayo sekarang mulai lari pagi agar berat badan menjadi ideal.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan

Nah, kalau buat kalian yang ingin menaikan berat badan lari pagi juga perlu, karena lari pagi ini bisa membuat kalian menjadi lebih berselera ketika makan setelah berlari. Karena banyak energi yang sudah terbuang. Tapi buat kalian yang mau diet ini tidak dianjurkan.

  1. Meningkatkn Kesehatan Pada Jantung

Menurut survey dari lembaga nasional, penyakit jantung terjadi karena beberapa hal salah satunya adalah kurangnya aktivitas fisik dan makan yang tidak seimbang. Jalan satu satunya untuk melatih jantung kalian adalah lari pagi. Entah nanti kalian ingin jalan santai, lari santai, jogging dan lain sebagainya yang jelas olahraga adalah kunci utama untuk melatih detak jantung agar tetap stabil.

  1. Meringankan Gangguan Tidur

Aktivitas olahraga yang dilakukan pagi hari itu lebih bisa membuat tidur dimalam hari lebih cepat dibandingkan olahraga disore hari itu malah akan membuat kalian sulit tidur. Karena itu menambah lelah tubuh sehingga membuat tidur semakin nyeyak pada malam hari.

  1. Membentuk Otot Tubuh

Manfaat  dari lari pagi adalah otot tubuh kita menjadi terbentuk dan tubuh kita menjadi bentuk tubuh yang proposional. Ini berlaku bagi laki laki maupun perempuan.

  1. Menghilangkan Stress

Lari pagi juga dapat menghilangkan stress yang kalian alami, karena udara pagi yang sejuk membuat modd kalian menjadi lebih tenang dan merasa damai. Dan akan lebih menyenangkan lagi apabila ketika kalian lari bersama keluarga atau teman teman kalian.

  1. Membuat Siklus Menstruasi Lancar

Nah, buat kalian para kaum hawa yang menstruasinya tidak lancar kalian bisa mencoba cara ini, selain sehat, mudah juga tidak mengeluarkan uang yang banyak. Karena lari pagi dapat melancarkan peredaran darah yang ada didalam tubuh.

Kalau kalian sudah tau manfaat lari pagi bagi kesehatan tubuh kalian. Jangan ditunda tunda untuk lari pagi kalau kalian menunda nunda lari pagi kalian juga menunda nunda untuk menjadi sehat. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan dapat menginspirasi kalian.

-sekian-

-wassalamualaikum wr.wb.-

Leave a Reply