Keistimewaan dan Khasiat Air Zam Zam

Keistimewaan dan Dahsyatnya Air Zam Zam

Posted on

Bagi umat muslim, tentunya sudah tidak asing lagi dengan air suci yang berasal dari Mekkah ini. Air Zam Zam biasanya sudah menjadi khas oleh-oleh jamaah yang sudah menunaikan ibadah haji atau umroh. Air Zam Zam ini terkenal dengan air yang banyak manfaat juga keberkahan jika kita meminumnya dan menjadi makanan yang mengenyangkan, bahkan sudah di percaya dapat menjadi obat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Air tersebut dinamakan zamzam, dikarenakan dari perbuatan Hajar. Ketika air zamzam keluar terpancar dengan begitu banyak dan melimpah, kemudian ia mengumpulkan dan membendungnya. Jika anda pergi ke tanah suci maka anda akan melihat dan meminumnya langsung dari sumbernya.

Keistimewaan dan Dahsyatnya Air Zam Zam

Keistimewaan Air Zamzam Menurut Para Pakar

Walaupun Air Zamzam ini sudah ribuan tahun yang lalu, sumur zamzam yang terletak di tanah Arab yang terkenal dengan gurun pasirnya yang gersang, namun sumur zamzam ini masih terus menerus mengeluarkan airnya dan tidak pernah kering. Seperti namanya “zamzam” yang artinya melimpah ruah,karena air zamzam ini tidak pernah surut walaupun sudah jutaan liter terus diambil oleh umat muslim yang telah berkunjung ke tanah suci dan juga masyarakat Arab itu sendiri.

Keistimewaan dan Dahsyatnya Air Zam Zam

Banyak umat Muslim yang menganggap air zamzam ini mengandung berkah, juga merasakan energi yang luar biasa saat setelah meminumnya. Ternyata, tidak hanya masyarakat biasa saja yang meyakininya, para ilmuwan dunia ternyata juga telah meneliti air zamzam tersebut. Ada beberapa yang meniliti air zamzam dan berpendapat bahwa air tersebut merupakan air terbaik yang ada di permukaan bumi. Ada juga yang berpendapat bahwa Air zamzam ini memiliki keseimbangan elektrolit yang juga berkhasiat untuk kesehatan. Karena Air zamzam ini begitu murni dan alami, airnya terbebas dari mikroorgnisme patogen. Menurut pakar ilmuwan yang lain air zamzam ini memiliki khasiat dalam pengobatan beberapa penyakit diantaranya: penyakit paru-paru dan ginjal, migrain, penyakit mata dan berbagai penyakit lainnya.

Banyak keistimewaan yang di hasilkan dari penelitian tersebut membuat para ilmuan lainnya yang tertarik untuk lebih banyak meneliti terhadap air zamzam. Hasil dalam penelitian terhadap air zamzam yang menyimpulkan bahwa dalam air tersebut memiliki khasiat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit dan juga memberikan nutrisi bagi tubuh.

Leave a Reply