Telaga Biru Cigaru Tangerang
Telaga Biru Cigaru Tangerang

Telaga Biru Cigaru Tangerang

Posted on

Demam travelling sedang melanda warga dunia tidak terkecuali Indonesia. Kini travelling tak hanya sekedar kebutuhan mewah, akan tetapi telah berubah menjadi gaya hidup. Telah banyak destinasi wisata baru yang dibuka sepanjang beberapa tahun terakhir ini. Tentunya salah satu penyebabnya ialah tingginya minat traveller untuk mendatangi wisata – wisata tersembunyi. Bahkan, tempat yang biasa saja dapat disulap menjadi spot travelling yang sangat menyenangkan.

Telaga Biru Cigaru Tangerang
Telaga Biru Cigaru Tangerang

  Tempat Wisata bekas Tambang Pasir

Seperti di Kabupaten Tangerang ini, bekas galian pasir bisa diubah menjadi tempat wisata yang sangat unik. Yang duluan ialah galian pasir di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang yang telah tidak beroperasi lagi selama dua tahun. Lubang yang dihasilkan dari aktivitas tambang kemudian digenangi sebuah air hingga jadilah sebuah telaga yang sangat unik nan menarik.

  Air Danau yang Berubah Warna

Warga sekitar memberi nama telaga tersebut dengan Telaga Biru Cigaru yang diambil dari penampakan airnya yang berwarna biru dan kadang – kadang berubah bening dan kekuningan. Telaga Biru Cigaru Tangerang ini sebelumnya tidak pernah diperdulikan, akan tetapi pada akhir tahun 2015, saat kemarau panjang, warna air telaga tersebut yang berubah menjadi warna biru langsung menarik perhatian penduduk sekitar.

   Naik Perahu keliling Danau

Ada banyak aktivitas seru yang dapat kamu lakukan ditempat ini. Salah satunya ialah naik perahu mengelilingi danau. Di beberapa spot juga ada pernak – pernik untuk berfoto. Bahkan terdapat yang berbentuk love, cocok untuk kamu yang baru aja menikah kalo main ke Telaga Biru Cigaru Tangerang ini.

    Wisata dadakan yang membuat Enggan Pulang

Sejak saat munculnya kabar Telaga Biru Cigaru Tangerang yang dikenal oleh traveller dari lisan ke lisan dan dipercepat oleh arus peredaran foto di sosial media. Kemudian oleh pemerintah setempat, telaga tersebut dikelola dan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat unik dan menarik. Setiap akhir pekan, wawasan Telaga Biru Cigaru Tangerang tak pernah sepi oleh pengunjung dari kalangan anak muda.

Leave a Reply