Tips dan Trik Cara Cepat Belajar Bahasa Minang dalam 10 Menit
Tips dan Trik Cara Cepat Belajar Bahasa Minang dalam 10 Menit

Cara Cepat Belajar Bahasa Minang Dalam 10 Menit

Posted on

Bahasa minangkabau atau sering di kenal dengan bahasa minang.Bahasa ini sudah tersebar di sabang samapai meroke lo karena kebanyakan orang minang anak-anaknya pada merantau jadi janagan heran kalo orang minang nikah dengan orang jawa.

Jadi jangan herannya jika anak minang nikah dengan anak jawa atau denga kota yang dia meranta.Dan jadi jangan heran juga jika bahasa minang ini sudah di kenal dari sabang sampai meroke.bahasa minang ini juga gampang gampang susah lo belajarnya jika kalian ingin belajar bahasa minang kalian harus tau kosa kata dulu karena bahasa minang berbeda dengan bahasa Indonesia yang sering kita pakai dalam sehari-hari lo.

Jika anda penasaran dengan bahasa minang yuk kita belajar bareng-bareng bahasa minang .Gimanasih bahasa miang itu? Yuk kita belajar bahasa minang bersam-sama.

Cara Cepat Belajar Bahasa Minang
Cara Cepat Belajar Bahasa Minang

 

1.Kuasai Bahasa Minang dalam 10 Menit

1.1 Akhiran /a/ berubah menjadi /o/

1.2 Akhiran /ng/ berubah menjadi /ang/

1.3 Akhiran /s/ berubah menjadi /h/

1.4 Akhiran /us/ berubah menjdi /uih/

1.5 Akhiran /as/ berubah menjadi /eh/

1.6 Aakhiran/t/ berubah menjadi /k/

1.7 Akhiran /ut/ berubah menjadi /uik/

1.8 Aakhiran /at/ berubah menjadi /ek/

1.9 Akhiran /uh/ berubah menjadi /uah/

1.10 Akhiran /ur/ berubah menjadi /ua/

1.11 Akhiran /k/ berubah menjadi /ak/

Nah yang dia ta situ adalah rumus-rumus untuk anda gampang dalam belajar bahasa minang. Jadi jangan khawatir untuk anda bahwa bahasa minang ini tidak susah untuk di pelajari .Yuk kita belajar lebih mendalam lagi bahasa mianang di bawah ini.

 

Cara Cepat Belajar Bahasa Minang.
Cara Cepat Belajar Bahasa Minang.
  • Akhiran /a/ berubah menjadi /o/

Didalam bahasa minang ,kata denagan akhiran /a/ akan berubah menjadi /o/ .Contohnya saja seperti lama menjadi lamo, dua menjadi duo ,mata menjadi mato dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /ng/ berubah menjadi /ang/

Semua akhiran /ng/ akan berubah menjadi /ang/ dalam bahasa minang .Contohnya saja kucing menjadi kuciang,gunung menjadi gunuang,dinding menjadi dindinangdan masih banyak lagi.

  • Akhiran /s/ berubah menjadi /h/

Semua akhiran /s/ akan berubah dalam bahasa minang menjadi /h/.Contohnya saja manis menjadi manih, tipis menjasi tipih ,lapis menjadi lapih dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /us/ berubah menjadi /uih/

Semua akhiran /us/ akan berubah menjadi /uih/ .Contohnya saja hapus menjadi hapuih, haus menjadi hauih, lurus menjadi luruih, dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /as/ berubah menjadi /eh/

Semua akhiran /as/ akan berubah menjadi /eh/ .Contohnya saja panas menjadi paneh , malas menjadi maleh, gelas menjadi galeh, dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /t/ berubah menjadi /k/

Semua akhiran /t/ akan berubah menjadi /k/. Contohnya saja sakit menjadi sakik, bukit menjadi bukik ,tumit menjadi tumik, dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /ut/ berubah menjadi /uik/

Semua akhiran /ut/ akan berubah menjadi /uik/ .Contohnya saja takut menjadi takuik, laut menjadi lauik dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /at/ berubah menjadi /ek/

Semua akhiran /at/ akan berubah menjadi /ek/ .Contohnya saja surat menjadi surek , bulat menjadi bulek , dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /uh/ berubah menjadi /uah/

Semua akhiran /uh/ dalam bahasa miang akan berubah menjadi /auah/ .Contohnya saja bunuh menjadi bunuh , penuh menjadi panuah ,dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /ur/ berubah menjadi /ua/

Semua akhiran /ur/ akan berubah menjadi /ua/. Contohnya saja sumur menjadi sumua,dapur menjadi dapua, dan masih banyak lagi.

  • Akhiran /k/ berubah menjadi /ak/

Semua akhiran /k/ akan berubah menjadi /ak/. Contohnya saja titik menjadi titiak , naik menjadi naiak, dan masih banyak lagi.

Dengan anda memperhatikan rumus-rumus di atas tadi insyaallah anda akan mudah dalam belajar bahasa minang dam lebih mudah untuk memahaminya

Jadi tidak sulit dalam belajar bahasa minang ? jadi gimana menurut anda siap cari jodoh orang minang?.

Leave a Reply