Keuntungan Kuliah di Luar Negeri

Posted on

Kuliah di luar negeri adalah kesempatan yang gak semua orang dapatkan. Siapa sih yang gak mau kuliah di luar negeri apalagi kalau mendapatkan beasiswa? Insyaallah semua nya mau termasuk saya juga. Di luar negeri kita bisa mencari berbagai ilmu disana. Tidak hanya ilmu saja  yang kita bisa menemukan tapi teman dari berbagai negara juga.

Ada juga sebagian orang yang tujuannya ke luar negeri gak pasti, jadi akhirnya percuma disana. Tapi jika kita mempunyai tujuan dan cita-cita yang baik insyaallah di luar negeri kita gak sia-sia, malah kita bisa menjadi orang sukses dan berhasil. Kuliah di luar negeri merupakan pengalaman yang baru dan tidak bisa dilupakan jika kita memanfaatkannya dengan baik dan benar.

Agar kalian termotivasikan, saya memberikan beberapa keuntungan kuliah di luar negeri berikut ini..

1. Belajar Budaya Baru

Ketika kita berada di negara yang baru, tentunya kita harus beradaptasi dulu dengan orang-orang disana dan lingkungannya. Untuk orang Indonesia mungkin agak sulit untuk melakukan itu apalagi mungkin bahasa inggrisnya belum fasih jadi untuk menalar segalanya sulit. Tapi tenang itu bisa diperbaiki perlahan-lahan. Apalagi kita nanti udah menetap lama disana. Di negara yang mungkin anda tempati bisa saja agak bebas soal pergaulan dan ketat terhadap peraturannya. Belum lagi dengan kebudayaannya yang ada. Jika anda sudah beradaptasi dengan baik, anda bisa mengenali kebudayaannya lebih dalam. Anggap saja, itu menjadi bonus untuk anda.

 

Keuntungan Kuliah Di Luar Negeri
Keuntungan Kuliah Di Luar Negeri

 

2. Memperluaskan Wawasan

Jika kamu kuliah di luar negeri, otomatis wawasan anda akan lebih terbuka. Kesempatan mencari ilmu pengetahunan juga tinggi. Kita gak hanya tau tentang apa yang ada di Indonesia, tapi juga tahu segala hal yang ada di negara lain. Contohnya kita bisa mengetahui sistem pendidikannya, mengenali orang-orang dari negara lain, mengetahui tempat wisata dan tempat perbelanjaannya dan masih banyak lagi.

Keuntungan Kuliah Di Luar Negeri
Keuntungan Kuliah Di Luar Negeri

 

3. Teman dan Pengalaman yang Tak Terlupakan

Insyaallah, saat kita di luar negeri kita pasti punya pengalaman-pengalaman yang gak bisa dilupakan. Mau itu suka atau duka itu pasti kita kenang. Sukanya tingkat pertemanan lebih luas jadi kita bisa memiliki banyak teman dari negara lain dan dukanya anda mungkin kangen dengan orang tua karena jarak jauh atau harus menghemat biaya hidup karena disana tinggi. Walaupun disana juga banyak cobaannya tapi insyaallah kita bisa menjalaninya. Apalagi kalau sudah kedengaran kelulusan nanti, itu menjadi momen yang manis dan tidak terlupakan.

Keuntungan Kuliah Di Luar Negeri
Keuntungan Kuliah Di Luar Negeri

 

Saya berharap anda punya keinginan atau cita-cita untuk kuliah di luar negeri  nanti!! Dijamin beruntung anda dan gak ada ruginya sama sekali. Tapi jika anda menggunakan kesempatan ini sebaik-baik mungkin.

 

 

Sekian terima kasih telah membaca artikel saya, semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply