Cara lebih melestarikan dan menjaga lingkungan.

Posted on

Cara lebih melestarikan dan menjaga lingkungan.

Cara lebih mengenal menjaga lingkungan di sektar.

Indonesia ini merupakan salah satu negara yang memiliki lingkungan yang indah dan lestari dan banyak juga hewan dantumbuhan yang hidup di sini.Namun akhir akhir ini banyak orang yang tidak peduli dengan lingkunagnya,Nah kita juga supaya melestarikan lingkungan dengan baik dan benar contohnya membuang sampah pada tempatnya dan melakukan cocok tanam dan kita supaya peduli dengan negara kita dan namun terkadang pemanfaatan teknologi malah membuat kita memanfaatkanya untuk menghindar bukan untuk menjaga dan melestarikan.


Cara Kreatif Agar Anak Ikut Menjaga dan Melestarikan Lingkungan (Generasi Cinta Lingkungan).

Bangsa merupakan suatu aset masa depan yang perlu dijaga dan juga dikembangkan dengan baik dan benar untuk mengikuti perkembangan zaman.Dengan keadaan yang seperti ini,alangkah baiknya dari sejak kecil para genersai bangsa kita ini untuk diajarkan bagaiman cara melestarikan dan menjaga lingkungan kita ini dan sebagai pendidik baik orangtua ataupun giru kitalah yang berkewajiban mengenalkan hala ini kepada anak anak kita,seperti hal ini:

  • Membisakan anak untuk membuang sampah pada tempatnya.
  • Tidak membiarkan anak untuk merusak tanaman.
  • Membiasakan anak untuk membersihkan lungkungan.
  • Mengajarkan anak cara menanam pohon dan tanaman.
  • Mengajarkan untuk menghemat energi.

    Ayo artikel ini dibaca dan difahami agar ank kita menjadi anak yang dibanggakan oleh negara karna menjaga dan melestarikan lingkungan kita yang indah dan lestari ini.

Cara melestarikan alam sekitar.

Alam semesta ini adalah tempat tinggal bagi manusia maupun makhluk hidup lainnya. Dengan alam juga mereka dapat hidup hingga saat ini yang tentunya telah melalui banyak perubahan, seperti perubahan penggunaan lahan, perubahan penggunaan air dan lain sebagainya. Sebagian besar makhluk di bumi ini bergantung dari alam, seperti bergantung pada air, kayu, sayur-sayuran, pepohonan dan sebagainya.Jika alam ini tidak dirawat maka akan terjadi kerusakan dan kepunahqan diman mana maka kita sebagai warga negara supaya peduli dengan negara ini yang luas dan indah.

Berikut ini cara melestarikan lingkungan dengan baik:

  • Melakukan Reboisasi.
    Dengan cara melakukan penghijauan hutan kembali tujuanya untuk melestarikan hutan yang sudah tandus agar dapat mengurangi polusi udara serta dapat mencegah bencata tanah longsor.
  • Mendaur ulang sampah.
    Dengan cara pemanfaatan sampah yang dapat di daur ulang ini bertujuan untuk membuat ketrampilan maupun prakarya yang bermanfaat yang menguntungkan dan ramah lingkungan.
  • Melarang penembangan hutan liar.
    Hindari penebangan hutan liar yang dapat merusak alam dan beberapa dampak penebangan hutan secara liar adalah dapat menyebabkan devisa negara menurun, kerusakan hutan, erosi tanah dan tanah longsor.
  • Menghindari perburuan liar.
    Demi menghindari populasi hewan langka yang semakin hari semakin sedikit inilah sebaik mungkin untuk menghindari perburuan liar agar populasi hewan langka tetap terjaga. Dan sebisa mungkin untuk membentuk anggota yang bertugas untuk mengawasi di titik-titik tertentu yang sering menjadi tempat untuk perburuan liar.

Leave a Reply