Oleh-oleh Khas Kota Kembang yang Paling Terkenal dan Sangat Cocok bagi Keluarga Anda~

Posted on

Siapa sih yang tidak tahu dengan Kota Bandung, Kota yang satu ini memiliki banyak wisata yang bisa anda kunjungi dengan keluarga anda. Selain memiliki banyak wisata kota Bandung ini juga memiliki banyak oleh-oleh ataupun jajan yang wajib anda beli ketika anda berkunjung ke kota Bandung ini.

Menghabiskan satu dua hari tentulah tak cukup untuk anda menjelajahi Bandung. Anda harus kembali ke kota asal dan beraktifitas seperti biasanya. Agar kota ini masih bisa anda kenang sampai waktunya anda kembali lagi menjejaknya. Dan berikut ini saya akan memberitahu 10 oleh-oleh khas Bandung yang wajib anda bawa pulang ke rumah, antara lain:

  1. Pisang Bollen Kartika Sari

Toko yang berkantor pusat di Jalan H.Akbar nomor 4, Kebon Kawung, ini menyediakan pisang bollen lezat yang khas, pastinya akan membuat anda ketagihan. Pisang bollen ala Kartika Sari ini adalah pelopor pisang bollen di Bandung dan telah lama menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandunng jika anda berkunjung ke Kota Kembang ini.

a

  1. Picnic Roll Prima Rasa

Kreatifitas warga Bandung dalam menciptakan kuliner lezat memanglah sangat patut diacungi jempol. Anda hatus membeli Picnic Roll Kartika Rasa ini, karena ini merupakan olahan daging cincang yang sudah diberi bumbu sebelumnya, dimasukan ke kulit pastry bersamaan dengan telur rebus, dan kemudian dipanggang sampai berwarna kecoklatan. Rasanya? Tak perlu anada meragukan lagi kelezatannya. Dan sampai saat ini, Prima Rasa hanya membuka cabang di kota Bandung saja.

b

  1. Surabi

Siapa sih yang tak kenal dengan surabi ini, jajanan khas Bandung. Surabi ini tidak hanya bisa dinikmati di kota ini saja. Anda bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinda anda yang ada di rumah. Dan Surabi saat ini tidak bisa dibilang”makanan kampung” Karena berbagai varian rasa surabi telah diciptakan, hal ini membuat surabi menjadi sajian lezat yang mengikuti perkembang zaman.

c

  1. Gepuk Nyonya Ong

GEpuk Nyonya Ong ini wajib anda masukkan ke dalam daftar pleh-oleh khas kota Bandung. Berlokasi di Jalan Dr.Djunjunan 155E. Toko ini selalu ramai dipenuhi pembeli. Gepuk sendiri merupakan olahan daging sapi yang juga popular dengan sebutan”empal”. Potongan daging yang telah digeprek dan ditipiskan akan dirankai dengan lidi untuk menjaga seratnya tak hancur pada saat dimasak nanti. Gepuk Nyonya Ong sangatlah nikmat disantap bersamaan dengan nasi dengan asap yang masih mengepul.

d

  1. Peuyeum

Peuyeum atau yang umumnya disebut dengan tape ini memang sudah identik dengan kota Bandung. Peuyeum banyak di jual di pusat oleh-oleh, salah satunya berada di kawasan Cihampelas. Biasanya, peuyeum ini digantung di depan kios sehingga wisatawan dengan mudah mengenali tempat yang satu ini.

e

  1. Oncom Raos

Oncom Raos merupakan salah satu tempat yang menyediakan produk olahan oncom. Brlokasi di Jalan Cihampelas 91B, tak sulit mencari tempat wisata kuliner yang satu ini, karena berada dekat dengan pusat pembelanjaan yang popular yaitu Cihampelas Walk.

f

  1. Angklung

Angklung merupakan alat music tradisional khas Bandung yang sudah diakui dunia. Alat music yang terbuat dari bambu ini mampu menghasilkan kombinasi melodi yang indah pada saat dimainkan. Dan salah satu tempat yang terus memelihara dan mengembangkan kesenian tradisional ini adalah Saung Angklung Udjo, yang berlokasi di Jalan Padasuka. Saung Angklung Udjo banyak dikunjungi wisatawan dari dalm maupun luar negeri.

g

  1. Tas dan Sepatu Khas Cibaduyut

Produk andalan di sini adalah tas dan sepatu kulit. Produk buatan anak negeri ini nyatanya tak kalah dengan ciamik buatan luar negeri. Desain tas dan sepatu yang tersedia juga cantik dan modis. Selain tas dan sepatu, Anda juga bisa menemukan dompet, ikat pinggang, sanfdal dan sergam aksesoris lainnya.

h

  1. Pakaian ala Factory Outlet Bandung

Bandung ini juga terkenal dengan factory outletnya. Mungkin bagi warga Jakarta dan sekitarnya, datang ke Bandung berarti datang untuk berbelanja. Beberapa kawasan favorit para wisatawan adalah Jalan Dago, Jalan Cihampelas dan Jalan Riau. Jika anda berada di tempat ini anda akan lupa waktu dan anda akan terbenam dalam berbagai model pakaian terbaru yang di hasilkan oleh kreatifitas warga Bandung.

i

  1. Aneka Kerajinan Tangan Lembang

Daerah Lembang tak hanya menarik sebagai tempat wisata alaam dan kuliner saja. Ternyata kawasan ini juga memiliki berbagai kerajinan tangan yang unik dan menarik untuk kita jadikan sebagai oleh-oleh. Beberapa diantaranya yang tak boleh anda lewatkaan adalah tas anyaman, ketamik dan ragam kerajinan dari bambu.

j

Oke guys, mungkin sekian beberapa info tentang oleh-oleh khas kota Kembang ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua ya guys~

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply