rambut
rambut

Cara Efektif Merawat Rambut

Posted on

Merawat rambut dengan efektif

Rambut adalah mahkota bagi kita kaum hawa. Siapa sih yang tidak mau memiliki rambut yang cantic dan indah? Ketombe, rambut rontok rambut patah, rusak kering. Itu semua adalah cobaan terbesar bagi kaum hawa.

Tidak perlu khawatir dan sibuk bertanya lagi, karna saya akan mengulasnya dalam artikel kali ini, Bagaimana sih cara merawat rambut dengan efektif? Ok, baiklah lansung capcuss aja CEKIDOT

Pilih Produk Sesuai dengan Masalah Rambutmu.

sehat

Kenali dahulu rambutmu, sebelum membeli sebuah produk. Apa yang terjadi dengan rambutmu? Apa yang kurang dengan cantiknya rambutmu? Teliti sebelum membeli produk untuk rambutmu. Jangan modal wangi dan murah kamu jadi lansung comot aja.

Keramas dengan Air Dingin

mandi
Keramas menggunakan air dingin mampu mencegah rambut rontok. Selain itu, air dingin mampu membuat peredaran darahmu menjadi lancer. Dan juga, keramas menggunakan air dingin menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut. Jangan pakai air panas ya ?

Gunakan Masker Rambut HandMade

masker

Untuk kamu yang niat banget nih jaga kecantikan rambut pasti bakal rajin pakai masker rambut. Tapikebanyakan pada pake yang buatan pabrik. Itu kaak sehat, mending buat sendiri. Lebih alami dan lebih murah.

Bahan kimia yang berada di dalam masker rambut buatan pabrik itu juga secara tidak langsung merusak nutrisi rambut kamu. Jadi, ayo buat masker rambut handmade.

Menyisir Rambut dengan Baik.

sisr

Masalah sepele nih. Tapi berdampak esar. Menyisir rambut yang benar itu dengan cara menyisir bagian bawahnya duu baru atas. Menyisir langsung dari atas baru bawah membuat rambut ronto dan patah karna sebelumnya rambut kusut.

Banyak orang memilih menggunakan sisir berbahan plastic. Karna harganya yang murah dan mudah didapatkan.tapi padaha, sisir berbahan plastic memiliki dampak kerusakan yang besar untuk rmbut karna plastic bisa menghantarkan listrik statis yang memuat rambutmu rusak.

Jangan Menyisir Rambut yang Masih Basah

basah

Menyisir rambut dalam keadaan basah akan membuat rambutmu patah dan rontok. Sehabis keramas biarkanlah rambutmu kering terlebih dahulu baru disisir. Segarnya tidak terasa? Memang. Tapi demi mendapat rambut yang sehat mau bagaimana lagi?

Membungkus Rambut dibandng Menggosoknya

bungkus

Menggosok rambut adalah upaya yang dilakukan agar rambut cepat kering usai keramas. Tapi tahukah kamu? Rambut sangatlah rapuh ketika basah. Jadi lebih baik membungkusnya degan handuk untuk menghindari rambut patah berlebihan.

Hmm. Mungkin cukup sekian, mohon maap jika penggunaan Bahasa-nya kurang.

Semoga bermanfaat. See you good bye.

Wassalam.

Leave a Reply