Raja Ampat: Surga Petualangan Dunia di Ujung Papua

Raja Ampat: Surga Petualangan Dunia di Ujung Papua

Posted on

Wisata Alam Bawah Laut Paling Mempesona

Raja ampat yang mempunyai lautan lepas dengan pulau-pulau dan karang yang tersusun rapih disambut dengan beberapa ekor lumba-lumba yang berloncatan. Langit yang biru berpadu dengan indahnya ombak yang menyisir setiap pasir putih di tepian pantai. Udara yang segar  bertiup angin yang menjamin kesejukan alami khas hutan-hutan tropis yang hijau.

Suara burung-burung camar yang menyeruak indah seakan bernyanyi dan mensyukuri pemandangan yang menabjukan ini. Pemandangan dari dalam air pun sangat indah yang mempunyai berbagai ikan berwarna cantik yang menghiasi karang-karang hidup yang ada di dalam laut. Ini adalah sebuah surga yang hidup di bumi.

Raja Ampat adalah sebuah kabupaten yang merupakan bagian dari Propinsi Papua Barat. Untuk mencapai kepulauan ini kita harus menginjakkan kaki di kota Sorong terlebih dahulu. Jika kita ingin ke Pulau Raja Ampat Kita bisa menggunakan kapal cepat yang  berlayar dua kali sehari menuju Waisa, ibukota kabupaten Raja Ampat perjalanan yang ditempuh akan memakan waktu sekitar 2-3 jam dari pelabuhan Sorong.

Raja Ampat: Surga Petualangan Dunia di Ujung Papua

Raja Ampat di Papua ini menawarkan sejumlah objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan mancanegara pada khususnya,yakni diving. Kegiatan diving ( penyelaman bawah laut) dan snorkling di Raja Ampat ini akan menunjukan keindahan alam bawah laut dengan berbagai spesies ikan serta terumbu-terumbu karang yang hidup di bawah laut.

Raja Ampat: Surga Petualangan Dunia di Ujung Papua

Di Raja Ampat ini paling sedikit terdapat  537 spesies koral, 1500 spesies ikan dan 699 hewan tak bertulang belakang yang dapat anda temukan di alam bawah laut Raja Ampat. Terumbu karang yang hidup menjadi tempat sumber makanan ribuan spesies ikan dan satwa laut lainnya. Ekosistem yang sangat natural mempesona inilah yang membuat Raja Ampat dijuluki sebagai Amazon Lautan Dunia. Jika anda ingin diving, anda akan ditemani oleh ahlinya dan menggunakan peralatan menyelam yang lengkap.

Raja Ampat: Surga Petualangan Dunia di Ujung Papua

Di Raja Ampat ini akan di fasilitasi Homestay sederhana dengan menggunakan kapal express umum menuju ke waisai, tetapi trip ini mencakup icon-icon di Raja Ampat. Selain wisata alam raja ampat ini juga menyajikan trip lokal dengan mengunjungi Desa-Desa di Raja Ampat sekaligus berinteraksi dengan pengunjung sekitarnya.

Banyak orang yang menyebutkan wisata Raja Ampat di Papua ini adalah surga wisata tersembunyi yang dimiliki oleh Indonesia. Wisata Raja Ampat ini dinobatkan sebagai wisata alam bawah laut paling mempesona yang dimiliki oleh Indonesia. Tempat wisata Raja Ampat ini berada dibagian timur Indonesia.

Leave a Reply