tips-memanjangkan-rambut
memanjangkan rambut dengan mudah dan alami

Cara Cepat Dan Alami Memanjangkan Rambut

Posted on

Mempunyai rambut yang sehat merupakan idaman bagi setiap insan manusia. Apalagi, bagi kaum hawa. Memiliki rambut panjang yang indah nan sehat adalah kebahagiaan tersendiri. Ada beberapa factor yang  membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat. Tapi ada berbagai  cara yang dapat dilakukan untuk mendapat hasil yang sempurna, salah satunya adalah membeli obat perawatan rambut yang biayayanya lumayan mahal. Namun, obat perawatan rambut yang mahal tersebut mungkin dapat merusak dan menggaggu kesehatan rambut Anda. Hal tersebut karena, dalam produk perawatan rambut pada umumnya mengandung berbagai bahan kimia dan kandungan bahan kimia itu bisa merusak bahkan rambut anda akan rontok jika memakainya terus-menerus. Tapi Anda jangan kuatiar karena dampak obat perawatan rambut tersebut, ada hal lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut panjang sehat berkilau. Salah satunya melakukan perawatan rambut secara alami.

cara-cepat-memanjangkan-rambut
cara mudah untuk memanjangkan rambut

Berikut ada beberapa cara cepat dan alami memanjangkan rambut.

 

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk membantu melembutkan rambut kusam sekaligus menyehatkan rambut dan kulit kepala secara alami. Minyak zaitun bisa digunakan sebagai minyak rambut, Anda bisa menggunakan minyak zaitun selama setengah/satu jam, lalu bilas rambut Anda.

  1. Air Kelapa

Air kelapa megandung kalium, protein, serta zat besi sehingga dapat digunakan dapat digunakan oleh lanjut usia sebagai bahan untuk memanjangkan rambut secara alami. Gunakan air pada rambut secara merata dan biarkan semalaman. Stelah itu bilas dengan menggunkan sampo agar rambut tidak lengket.

  1. Putih Telur

Telur yang digunakan hanya putih telurnya saja karena putih telur mengandung protein yang cukup tinggi serta benmanfaat untuk menumbuhkan rambut baru dan pertumbuhan rambut menjadi cepat. Gunakan putih telur pada rambut selama 15 menit, setelah itu bilas sampai bersih. Supaya tidak menimbulkan bau. Bisa juga menggunkan putih telur yang di campur dengan minyak zaitun.

  1. Santan

Dengan menggunakan santan, rambut menjadi lebih lembut serta berkilau. Hasilnya ceapt terlihat jika santan di lakukan secara teratur. Lakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu. Gunakan sekitar 300 hingga 500 ml ke kulit kepala dan rambut secara merata. Tutup rambut dengan handuk hangat, kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

  1. Lidah Buaya

Kandungan nutrisi  yang tredapat di lidah buaya bisa mengatasi semua masalah pada rambut. Nutrisi ini dapat membantu memanjangkan dan membuat rambut menjadi lebih lebat. Cara penggunaanya, kupas lidah buaya lalu ambil daging lidah buaya. Kemudian oleskan pada kulit rambut secara merata. Setelah keramas, gunakan lidah buaya dengan madu, lalu diamkan sampai 20 menit dan bilas sampai bersih.

  1. Kulit Apel

Kulit apel juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat sebagai perangsang pertumbuhan rambut tersebut. Karena kulit apel mengandung sebuah vitamin yang dapat memperlancar sirkulasi darah menuju otak. Langkah awal, haluskan kulit apel dengan blender, lalu oleskan pada kulit kepala secara merata dan pijat dengan lembut. Lakukan hal ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply