penyakit yang sering terjadi oleh para mahasiswa
penyakit yang sering terjadi oleh para mahasiswa

Beberapa macam Penyakit yang sering terjadi oleh Para Mahasiswa

Posted on

Hidup sebagai mahasiswa memang tidaklah mudah, apalagi jika temapt kuliah jauh dari temapt tinggal, sehingga mengharuskan untuk ngekost. Memiliki jadwal yang padat hingga jadwal kumpul ala anak muda terkadang membuat mereka para mahasiswa mengesampingkan kesehatan tubuh mereka. Maka tidaklah heran, jika mahasiswa sering kali terjangkit aneka macam penyakit.

Dari sekian banyak jenis penyakit, ada beberapa macam penyakit yang sangatlah sering terjadi oleh para mahasiswa. Lalu penyakit apa sajakah yang sering terjadi oleh para mahasiswa? Berikut beberapa macam penyakit yang biasa terjadi oleh para mahasiswa berdasarkan hasil dari beberapa mahasiswa yang berada di indonesia.

penyakit yang sering terjadi oleh para mahasiswa 2
penyakit yang sering terjadi oleh para mahasiswa
  1. Maag

Penyakit ini ialah penyakit yang paling sering terjadi dan diderita oleh para mahasiswa. Kamu para mahasiswa pasti tahu penyebabnya kan? Yak benar! Penyebab paling utama maag ialah pola makan yang tidak teratur. Anda pun sangat tahu aktivitas para mahasiswa yang padat, terkadang membuat mereka sering telat untuk makan. Jiwa mudanya membuat mereka terlalu sering mengonsumsi makanan yang asam atau pedas.

  1. Diare

Penyakit ini juga termasuk penyakit yang sering terjadi oleh para mahasiswa. Selain sering telat makan, para mahasiswa juga kerap makan sembarangan. Karenga ingin makanan yang murah, terkadang para mahasiswa mengesampingkan makanan sehat untuk kesehatan tubuhnya.

  1. Sakit Kepala

Sakit kepala ternyata menjadi penyakit yang sering terjadi oleh para mahasiswa. Kecapean, telat makan, stres, hingga faktor tekanan pikiran adalah penyebab terjadinya sakit kepala. Faktor pikiran itu ialah salah satu faktor yang paling sering terjadi oleh para mahasiswa.

  1. Demam, batuk, dan pilek

Demam, batuk, dan pilek atau flu biasanya diderita dalam satu paket. Meski demikian, ada kalanya tiga penyakit ini menyerang secara terpisah. Tiga penyakit ini ternyata sering terjadi oleh para mahasiswa. Batuk dan pilek sangatlah mudah menyebar ke orang – orang sekitar kita, karena kebanyakan itu disebabkan oleh infeksi virus.

  1. Nyeri saat haid

Kalau yang satu ini tentunya hanya dirasakan oleh para wanita. Sebagaian wanita pada awal – awal haid akan merasakan sakit atau nyeri. Intensitas sakitnya itu berbeda – beda, ada yang biasa saja, dan ada pula yang sampai muntah – muntah, merintih – merintih bahkan hingga pingsan. Mereka yang telah biasa merasakan sakit atau nyeri berlebihan saat awal awal haid, akan memeriksakan dirinya agar bisa ditangani oleh dokter.

Nah, itulah beberapa penyakit yang sering terjadi oleh para mahasiswa. Maka dari itu, bagi anda para mahasiswa lama maupun yang akan terjun kedunia perkuliahan, supaya lebih berhati – hati akan penyakit yang sangat rentan terjadi oleh para mahasiswa, jaga kesehatan, jaga pola makan, dan istirahat yang cukup. Itu akan membantu anda untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina tubuh anda. Semoga artikel ini bermanfaat ! ! !

Leave a Reply