CARA MENDAPATKAN IDE DAN INSPIRASI

Cara Mendapatkan Ide dan Inspirasi dengan Mudah dan Cepat

Posted on

Cara Mendapatkan Ide dan Inspirasi dengan Mudah dan Cepat

Banyak orang yang bingung dengan ide atau inspirasi bagaimana sih agar dapat ide dan inspirasi??? Biasanya ini dialami oleh penulis buku, puisi, dan naskah. Mereka sangat bingung jika sudah kehabisan ide apa yang harus mereka lakukan, apa yan harus mereka tulis jika ide saja sudah tidak ada. Maka dari itu ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan ide dengan mudah dan cepat.

  • Membaca

membaca
membaca

Banyak banyaklah kalian membaca karena itu bisa menambah pengetahuan kalian. Yang  mungkin saja bisa menjadi inspirasi atau ide kalian untuk menulis. Kalian bisa membaca Koran, novel, buku pelajaran, komik dan lain sebagainya sebagai refrensi saja.

  • Bersantai

bersantai
bersantai

Ini adalah cara yang paling menyenangkan dan sangat mudah untuk dilakukan karena untuk mendapatkan sebuah ide dan inspirasi tidak mungkin kita bisa dapat jika kita dalam keadaan setrss, pusing, kesal, dan perasaaan yang membuat hati tidak enak.

  • Berimajinasi

berimajinasi
berimajinasi

Fikiran adalah tepat yang tidak mengenal batasan fakta maupun logis tidak logis maka dari itu kalian bisa dengan bebas berimajinasi didalamnya tanpa ada batasan.

  • Pengalaman

pengalaman
pengalaman

ada yang pepatah yang mengatakan pengalaman adalah guru terbaik. Maka dari itu kalian bisa menjadikan pengalaman kalian sebagai ide atau inspirasi dari tulisan kalian. Yang tujuan agar orang lain bisa meniru kalian atau agar tidak seperti kalian.

  • Improvisasi

IMPROVISASI
IMPROVISASI

Nah, kalian bisa mengimprovisasi ide sebelumya dan membuatnya sebagai ide baru atau inspirasi baru kalian.

  • Meminta Saran dan Masukan Kepada Orang Lain

meminta saran dan masukan
meminta saran dan masukan pada orang lain

Jika kalian sudah sangat kehabisan ide kalian bisa meminta masukan atau saran kepada orang lain yang setelah itu kalian kembangkan sendiri dan kalian olah yang nantinya akan menjadi ide dan inspirasi yang kalian butuhkan.

  • Pikirkan Pembaca

pikirkan pembaca
pikirkan pembaca

Kalian juga harus memikirkan karya kalian itu nantinya untuk siapa, apakah untuk anak anak, orang dewasa atau remaja. Sehingga kalian bisa mengira – ngira apa yang harus kalian tulis apa yang tidak harus kalian tulis.

Kalian sudah taukan bagaimana cara mendapatakan ide dan inspirasi dengan mudah dan cepat. Kalau begitu kalian bisa melakukannya dirumah agar bisa mendapatkan ide dan inspirasi bagi karya kalian. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian sekian.

-wassalamualaikum wr.wb.-

Leave a Reply