Kandungan Daun Mint Yang Berkhasiat Bagi Tubuh

Kandungan Daun Mint Yang Berkhasiat Bagi Tubuh

Posted on

Rempah Mint berguna Sebagai Alternatif Obat Herbal

Daun Mint, sebuah tanaman yang memiliki aroma segar dan sensasi dingin sejak pertama tanaman ini tumbuh di indonesia. Tanaman ini sangatlah unik karena daun mint ini mempunyai sensasi berbeda dari tanaman lainnya. Manfaat dari tanaman ini hanyalah daunnya saja. Sejak dulu daun mint ini digunakan sebagai campuran rasa dari olahan masakan dan dengan perkembangan zaman daun mint  ini mulai di manfaatkan oleh perusahaan besar.

Daun mint ini biasanya sering di gunakan sebagai campuran pasta gigi yang mempunyai sensasi aroma segar dan dingin yang membuat kita nyaman saat menggosok gigi. Kandungan antiseptik dari daun mint ini juga sangat bermanfaat untuk gigi agar terhindar dari bakteri dan gigi berlubang.

Kandungan Daun Mint Yang Berkhasiat Bagi Tubuh

Selain untuk pasta gigi, banyak penelitian tentang daun mint, yang diolah sebagai obat pembunuh semut, hama dan binatang lainnya. Manfaat kandungan yang terdapat di daun mint ini juga bisa sebagai antiseptik pada tanaman, bisa tanaman perkebunan luas atau tanaman hias rumah.

Kandungan Daun Mint Yang Di Manfaatkan Oleh Manusia

Biasanya daun mint ini dimanfaatkan sebagai obat, obat pilek dan tenggorokankan tersumbat. Efek yang terkandung  dari daun mint ini bisa mengeluarkan kotoran yang ada di dalam tubuh. Selain itu daun mint juga mengandung minyak, minyak dari daun mint ini digunakan sebagai obat luar, berkhasiat untuk meredakan rasa sakit pada urat-urat syaraf karena banyak produk yang menggunakan daun mint ini sebagai balsam atau cream yang berfungsi untuk meredakan otot-otot yang terkilir dengan cara memijat. Sejak dulu minyak mint ini digunakan untuk memijat atau menggosok organ tubuh yang terkena penyakit rematik, keseleo dan pegal-pegal.

Selain sebagai obat luar, daun mint ini juga bisa untuk diminum, baik direbus bersama teh atau air mint yang disuling maka itu sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit dan gangguan pada empedu, meredakan rasa mual dan mulas pada usus,rasa sakit wanita yang sedang haid,serta rasa sakit yang diakibatkan oleh batu empedu.

Aroma yang dimiliki daun mint ini biasaya di gunakan oleh perusahaan parfum, karena efek aroma dari daun mint ini bisa digunakan sebagai terapi otak,agar merefres otak menjadi lebih baik. Daun mint ini sudah digunakan diseluruh dunia dan manfaatnya bukan untuk masakan atau pasta gigi saja tetapi juga bisa bermanfaat sebagai obat untuk meredakan sakit perut, menghilangkan sakit kepala, membantu pencernaan, bahkan dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar serta memperlambat pertumbuhan jamur dan bakteri tertentu selain itu juga bisa untuk menghilangkan racun dalam tubuh karena mint bersifat diuretik dan anti mikroba.

Leave a Reply