Cara belajar Bahasa Inggris yang baik

Posted on

Assalamu’alaikum,

Hello fellow learners! Apakah anda sungguh-sungguh ingin belajar Bahasa Inggris? Tapi gatau gimana caranya? Anda hari ini beruntung! Saya akan memberi cara-cara yang baik dan benar untuk anda ditirukan. Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan di seluruh dunia dan menjadi bahasa internasional. Bahasa Inggris merupakan bahasa utama yang menurut saya bahasa paling pertama yang harus kita pelajari terlebih dahulu. Mempelajari bahasa inggris juga sangat bermanfaat untuk anda, dan insyaallah gak bakal menyesal kok. For example, kalian aja dari TK, SD, SMP, SMA diajarin bahasa inggris, walaupun itu masih dasar tapi itu udah lumayan cukup untuk pengetahuan kalian. Ditambah lagi jika anda kuliah atau bekerja di Luar Negeri maupun di Indonesia kalian bakal memakai bahasa ini. Tapi ya tergantung kalian pekerjaan apa dulu. Anyways, bahasa inggris itu keren menurut saya dan sangat modern,  kita aja bisa memakai bahasa itu dalam pergaulan kita sehari-hari!

Agar kalian lebih termotivasi untuk belajar, ini adalah beberapa cara belajar bahasa inggris yang baik dan benar berikut ini.

1. Menyukai Bahasa Inggris

Nah, ini untuk pemula sangat sulit menurut saya untuk ditiru. Karena memang terbukti rata-rata gak pada suka Bahasa Inggris. Alasan nya banyak tapi yang paling utama yang sering saya dengar juga adalah malas dan gak bisa. Yaa gimana mau belajar bahasa inggris kalau kaya gitu. Kalau saya juga pernah diajarin sama guru les saya, jika kita ingin bisa sesuatu kita harus menyukainya terlebih dahulu. Jadikan dirimu semangat untuk mempelajari sesuatu itu meksipun disisi lain gak sama sekali tapi karena ada tujuannya kita harus melakukannya. For example, saya mau ujian sekolah dan ada pelajaran bahasa sunda. Saya itu gak suka bahasa sunda sama sekali yaa karena gak bisa. Tapi kata guru saya, kalau ingin nilai yang bagus saat ini kamu suka bahasa sunda dulu dan pelajarilah. Dan terbukti sebelum ujiannya saya belajar terus-menerus dan akhirnya dapat nilai yang kata saya sudah cukup bagus. Okay, untuk kalian sekarang cobalah menyukai bahasa inggris dulu agar kedepannya lebih mudah untuk anda mempelajarinya!

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Baik dan Benar
Cara belajar Bahasa Inggris Yang Baik

2. Mempelajari Kata-Kata Dasar Bahasa Inggris

Mungkin anda sudah sering dengar kata-kata dasar dalam bahasa inggris dan mungkin anda juga pernah mengucapkannya. Kata-kata dasar dalam bahasa inggris itu biasanya yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Seperti aku, kamu, dia, pergi, pulang dll. Saat kalian mempelajarinya cobalah untuk diucap beberapa kali, di tulis di buku biar gak lupa dan menerapkannya kepada teman anda sendiri. Ini juga bisa sebagai latihan untuk anda.

Cara belajar bahasa inggris yang baik
Cara belajar Bahasa Inggris yang baik

3. Sering Menonton Film dan Mendengar Lagu Bahasa Inggris

Saya pribadi lebih senang cara yang satu ini. Karena biasanya seusia remaja senang menonton film dan mendengarkan lagu bahasa inggris. Bahkan menjadi hobi mereka karena keseringan. Cara ini sangat rekommended untuk anda tiru. Dengan kita sering nonton film kita juga bisa menganalisis percakapan orang barat sehingga kita bisa menirukankan. Saya juga menyarankan agar menonton film barat yang gak ada subtitle Indonesia, biar anda bisa memikir dan menalar apa yang mereka bicarakan. Insyaallah lama-kelamaan anda pasti mengerti apa yang mereka bicarakan. Dengan kita sering mendengarkan lagu dalam Bahasa Inggris kita otomatis suka menyanyikannya. Mungkin wajar pengucapkannya kita ada yang salah tapi tetap aja itu kita bernyanyi dalam bahasa inggris.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui beberapa cara belajar bahasa inggris yang baik dan benar, Let’s Try It!! Jangan memikir negatif dulu, ingat coba dulu, sebelum menilai!

 

Sekian semoga artikel kami bermanfaat untuk anda!!

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

 

Leave a Reply