Cara Membuat Rendang Khas Minang.
Cara Membuat Rendang Khas Minang.

Cara Membuat Rendang Khas Minang

Posted on

Rendang khas minang ini merupakan makanan yang terpopuleh di Sumatra tidak hanya di Sumatra makanan ini juga terkenal di luar Sumatra bahkan tidak heran lagi makanan ini terkenal di Indonesia.

Makanan ini mempunya ciri khasnya tersendiri dengan rasa yang pedas dan asin ini makanan ini membuat lidah anda tidak henti- henti memakannya jadi jangan heran jika anda memakanya rendang memang makanan khas minang ,jadi jika anda ingin memakannya tidak usah repot repot anda pergi ke padang karna saya akan memberikan cara membuat rendang khas minang

 

Cara dan Resep Membuat Rendang Khas Minang.
Cara dan Resep Membuat Rendang Khas Minang.

Apakah anda penasaran dengan cara membuat rendang khas minang ini .Dibawah ini adalah bahan-bahan dan cara pembuatan rendang khas minang.

Bahan utama untuk cara membuat rendang khas minang :

>1.5 Daging sapi
>2 liter santan dari 2 butir kelapa tua
>Bumbu dan rempah untuk membuat rendang khas minag:
>2 Batang daun serai ,memarkan
>4 lembar daun jeruk puruk
>2 cm asam kandis/gelugur
>2 lembar daun kunyit

Bumbu cara membuat rendang khas minang yang harus dihaluskan:

<5 butir kemiri
<6 siung bawang putih
<100 g cabe merah
<12 butir bawang merah
<100 g cabe merah keriting
<2 cm jahe ,bakar
<2 cm lengkuas
<3 cm kunyit ,bakar
<1/2 sdm ketumbar
<2 sdm garam
<1/2 sdm pala
<1 sdm jintai,sangria
<penyedap rasa secukupnya.

Cara mengelolah rendang khas minang

1.Siap daging sapi yang akan di masak ,lalu potong daging sapi tersebut dengan potongan dadu-dadu atau memotongnya atas selera anda akan tetapi jangan potong ganging sapi terlalu kecil karan ketika di masak akan hancur
2.Tuangkian santan kedalam wajan berukuran yang besar lalu masukkan bahan bahan lainnya seperti serai,irisan bawang merah dan putih,asam dan daun kunyit .Aduk hingga mendidih jangan sampai santannya menggupalnya atau pecah untuk itu anda harus mengaduknya hingga merata.
3.Setelah santan tersebut mendidih dan merata anda masukkan bahan –bahan hlusnya kedalm wajan tersebut lalu sesekali anda mengadukknya dengan waktu 20-30 menit.
4.Setelah santan tersebut mengeluarkan minyak , Berarti saatnya anda memasukkan potongan danging yang tadi kadalam wajan lalu aduk dengan api yang kecil/sedanghingga santan pun mengental dan mongering serta bumbu yangb tadi meresap kedalam pori-pori daging tersebut.
5.Terus di aduk hingga danging empuk dan matang yang merata,jangan samapai memasakknya tidak di aduk karna akan membuat bagian dasar tidak gosong dan daging pun tidak gagal
6.Ketika dangingnya telah empuk dan masak merata anda sudah bisa menyajikannya kedalam piring dan jadilah rendang khas minang yang sangat enak.

Jadi gampangkan cara membuat rendang khas minang denagan kesabaran dan ketekunan anda bisa membuat rendang khas minang yang sangat enak dan lezat untuk keluarga anda.

Leave a Reply