be-your-self
Jadilah Dirimu Sendiri

Menjadi Diri Sendiri Sudah Sangat Istimewa.

Posted on

Jadilah dirimu sendiri, mungkin itu kata yang sering kita dengar, bahkan saking seringnya diucapkan kata itu seperti sudah terdengar basi. Tapi bila kita bisa pahami lebih dalam lagi  dari tiga kata yang sederhana itu sebenarnya sangat berarti. Apalagi bila di hubungkan dengan anak yang seusia remaja. Tentunya seorang remaja tidak perlu bingung mencari jati dirinya, hanya mengikuti kata hatinya yang tulus itu saja sudah cukup. Ya, tidak perlu berpaling kesana-kemari mendengarkan omongan orang lain yang tidak ada manfaatnya. Hanya perlu mendengarkan saran yang baik dari orang tua dan orang yang selalu mendukung kita saja.

Be your self, jangan pernah terpengaruh dengan perilaku orang lain yang belum tentu itu benar, karna kepribadian seseorang itulah yang sangat menentukan bagaimana masa depannya kelak. Bagi orang yang selalu mendukung kita, sifat asli kitalah yang membuat dirinya itu menarik, mempunyai jati diri sendiri, ambisi yang kuat, tak mudah tergoyahkan dengan presepsi apapun yang ada di luar sana. Di sisi itulah nilai keistimewaan kita.

Pernahkah kamu mengalami disaat berada di lingkungan baru, maka kamu berusaha akan menjadi bebeda agar orang lebih menyukai kamu? Seringkali kita takut akan sesuatu yang baru, tapi tetaplah pada pendirianmu sendiri maka itu akan membuatmu semakin menjadi kuat dan dapat percaya diri . Jika kamu kesusahan untuk mencari jati dirimu maka belajarlah untuk menemukan sisi bahagiamu sendiri. Di saat kita bahagia maka kita akan bisa dengan mudah mengingat kembali siapa diri kita sebenarnya, seperti apa kita ini yang pada akhirnya kita dapat mengembangkan setiap potensi yang ada pada diri kita. Karna pasti seseorang itu mempunyai potensi tertentu di dalam dirinya.

Setiap hari kita selalu menemukan hal-hal yang baru, tidak usah terlalu terfokus pada satu hal saja, itu yang menyebabkan kita melewatkan hal-hal kecil yang membuat hidup kita berwarna. Selalu nikmati saja setiap detik yang kita punya, biarkanlah mengalir seperti aliran air yang tenang. Karna di setiap detik itu terdapat suatu pengalaman yang bisa membuat kita membentuk seperti apa diri kita yang sebenarnya. Tak usah pedulikan kata orang yang selalu membuat hati kita resah harus bagaimana. Karna itu dapat saja menjadi pengaruh buruk bagi diri kita, kita yang selalu mengikuti apa saja yang dikatakan orang terhadap diri kita akan membuat kita lupa siapa sebenarnya kita ini.

Oleh karna itu tetaplah pada pendirianmu sendiri, maka orang lain akan dapat melihat dimana bagian istimewa yang terdapat pada dirimu. Janganlah takut jika kamu tidak akan disukai orang lain. Karna orang yang baik itu akan selalu menghargai setiap pendapatmu, mendukungmu, dan akan menemukan solusi di setiap permasalahanmu. Selalu percaya diri dan ingat siapa dirimu yang sebenarnya. Itulah yang dapat saya berikan pada artikel ini, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply