tanaman hidroponik
tanaman hidroponik

Manfaat Tanaman Hidroponik Bagi Kesehatan

Posted on

Apa itu Tanaman Hidroponik?

Ada yang tau sayuran hidroponik itu apa? Sayuran hidroponik adalah tanaman yang ditanam menggunakan media air yang cukup banyak. Lain hal nya dengan tanaman pada umumnya yang ditanam menggunakan tanah.

Menanam menggunakan theknik hidroponik merupakan sebuah theknologi baru. Menanam tanaman hidroponik menggunakan air tawar yang mengandung banyak oksigen dan nutrisi yang berguna untuk menjaga tanaman supaya hidup tanpa tertanam di dalam tanah dengan akar tanaman tersebut.

Teknik-teknik hidroponik tersebut, seperti mengendalikan intensitas cahaya, air dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman, merupakan teknik yang cocok untuk pertumbuhan tanaman di dalam ruangan.

Joseph Priestly, seorang ilmuan Inggris menemukan konsep pertumbuhan pada tanaman. Bahwa tanaman berfotosintesis, mengubah karbon dioksida menjadi oksigen, dan proses ini dipercepat ketika tanaman terkena sinar matahari cerah.

Apa Saja Manfaat Tanaman Hidroponik

Bagi Kesehatan?

Tanaman Hidroponik dapat ditanam oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun, hanya saja kalian harus tahu bagaimana theknik menanamnya. Mungkin beum banyak orang yang mengetahui manfaat dari sayuran hidroponik. Berikut adalah manfaat dari tanaman hidroponik bagi kesehatan:

Mencegah penyakit kanker

Kandungan air yang tinggi dalam tanaman hidroponik saangat bermanfaat bagi tubuh anda agar terhindar dari dehidrasi. Sebab air dapat mengusir bakteri yang menyebabkan kanker.

Membunuh sel-sel mati dalam tubuh

Pada tanaman hidroponik mengandung banyak sekali protein yang sangat baik untuk membentuk sel tubuh seseorang.

Menutrisi kulit

Khasiat yang terkandung dalam sayuran hidroponik bermanfaat untuk menutrisi kulit anda agar terhindar dari penuaan

Menaikan berat badan

Tanaman hidroponik sangat baik untuk menaikan berat badan bagi anda yang memiliki tubuh yang kurus. Maka sangat cocok untuk mengonsumsi tanaman hidroponik.

Manfaat Tanaman Hidroponik Bagi

Lingkungan

sayuran hidroponik
sayuran hidroponik

 

 

Tanaman hidroponik yang tumbuh disekitar kita tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan tetapi juga memiliki manfaat bagi lingkungan anda. Berikut adalah manfaat hidroponik untuk lingkungan:

Udara menjadi lebih sejuk

Sebab budidaya tanaman hidroponik tidak mengunakan bahan kimia, oleh karena itu tanaman hidroponik dapat membuat udara disekitar lingkungan menjadi sejuk dan segar.

Mengurangi polusi udara

Tanaman hidroponik dapat mengurangi dan meminimalisirkan udara yang tercemar, sebab udara yang kotor memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Leave a Reply