hoam

Cara Efektif Menghilangkan Rasa Jenuh

Posted on

Cara Efektif Menghilangkan Rasa Jenuh

Siapa sih, yang tidak pernah merasakan kejenuhan dalam hidupnya? Terlebih untuk kamu yang melakukan rutinitas monoton di setiap harinya. Tapi, yang paling menyiksa adalah ketika rasa jenuh atau bosan sudah bertengger tapi malahan gak tau dengan cara apa dan pada siapa melampiaskan kejenuhannya sehingga jenuh itu berubah menjadi gabut.

Baiklah, ngga perlu bingung lagi saya sudah merangkai beberapa cara efektif untuk menghilangkan kalimat jenuh dan gabut dari hidup anda tentunya ini menurut pemikiran putripuspita. Yap. Langsung aja yah CEKIDOT.

 

OLAHRAGA

gerak

Bertanya-tanya mengapa harus olahraga? Ini adalah jawaban dari dokter psikologis. Yap, tidak pernah berolahraga membuat tubuh kamu menjadi lemas kalua badan udah lemas ada satu hal yang tak bisa dipungkiri yaitu kamu menjadi malas untuk mengerjakan sesuatu. Kalu udah malas pasti bakal bosan nah, kalau udah bosan mending olahraga biar badannya gerak jadi kagak jenuh.

UBAH POSISI

nyaman

Kalau malas olahraga coba aja ubah posisi duduk atau meja-mu misal yang awalnya cuman bisa lihat dinding kamar atau dinding ruang kerja coba atur posisi agar bisa lihat pemandangan atau kalau perlu sesekali pindah tempat kerja. Yang awalnya di kantor atau kamar muu pindah ke taman kota atau warkop yang ada wi-fi tentunya.

BACA BUKU/KOMIK/NOVEL

wiih

Olahraga malas. Ubah posisi ribet. Nongkrong di warkop tapi tetep kerja sama aja masih bosen. Baiklah, sekarang coba kamu ambil buku bacaan atu komik atau novel atau majalah kamu. Baca deh itu apapun yang udah kamu ambil sambal membayangkan bagaimana jika kamu yang menjadi pemeran utamanya pasti seru dan mungkin, rasa jenuhmu 80% lenyap hilang entah kemana.

MAIN GAME

games

Gak hobi baca? Baiklah, silahkan bermain dengan permainan yang ada di desktop atau handphone kamu. Cari permainan yang menantang untukmu. Yang sekiranya membuat kamu lupa dengan pekerjaan yang mampu membuatmu jenuh.

Tapi, jangan sampai kamu melupakan pekerjaan itu yang ada justru kamu akan tenggelam dengan hardikan bosmu karna telah menelantarkan pekerjaan hanya karna permainan tak berguna.

STREAMING YOUTUBE

images

Lelah bermain, tapi jenuh belum hilang? Baiklah, kamu bisa streaming apapun di youtube. Kamu bisa melihat channel kesukaanmu sebagai jalan penghilang kejenuhan. Tapi bukan berarti karna saya menggatakan apapun kamu bisa melihat hal yang tak senonoh melalui youtube.

Jangan sekali-kali yah. Karna, kasihan professor yang sudah menciptakan youtube kecipratan dosa gara-gara perbuatan penggunanya.

LIBURAN

libur

Nonton youtube gak ada kuota? Terkadang hidup memang terlalu kejam yah? Baiklah, kamu bisa melakukan liburan untuk beberapa hari. Liburak kagak harus pakai duit yang penting bahagia. Kemanapun ikuti aja jalan raya yang terbentan di depan rumah kamu.

TIDUR

tidur

Terlalu malas untuk liburan atau terlalu rumit untuk mengurus semuanya. Oke, pilihan terakhir adalah tertidur dengan tenang, nyaman, dan pulas. Pasti udah pada tahulah disaat kamu tertidur seberat apapun masalah yang kamu hadapi kamu bakal lupa dah ama tuh masalah. Yang ada dunia alam bawah sadarmu yang entah sedang berkelana kemana.

 

Baiklah, mungkin cuman segitu map yah kalau mungkin Bahasa-nya sedikit atau banyak yang ngelantur. Karna, juur saya juga lagi gabut bikin artikel ini

Oke, see you good bye.

Sekian dan terimakasih. Wassalam.

Leave a Reply