Putih Telur
Putih Telur

Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan

Posted on

Bagi sebagian besar wanita pasti menginginkan kulit yang bagus dan indah, yang tidak ada nodanya. Apalagi kalau perawatanya tidak mengeluarkan uang yang tidak terlalu banyak, dan cara pakainya pun tidak rumit dan sangalah mudah. Dan salah satu perawatan yang harus anda coba yaitu dengan menggunakan putih telur. Karna putih telur sangat banyak sekali manfaatnya, tidak hanya untuk membuat makanan saja tapi bisa juga untuk kulit wajah anda.

Manfaat Alami Masker Putih Telur

Olahan putih telur yang dibuat masker ini sangat bermanfaat untuk kulit wajah anda, di antaranya :

Putih Telur
Putih Telur
  1. Mencerahkan, Memutihkan, dan Menyegarkan Kulit Wajah

Masker putih telur sangat populer dengan khasiatnya untuk mencerahkan, memutuhkan, dan menyegarkan kulit wajah. Setelah pemakaian, wajah akan tanpak lebih cerah, putih, berkilau walau tanpa cream pemutih. Putih telur mengandung lebih banyak protein dibending kuning telurnya, yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencerahkan kulit. Jika anda ingin wajah putih alami tanpa makeup, maka cukup oleskan masker putih telur tanpa campuran lainnya tiap malam. Maka temukan kecerahan kulit anda di pagi harinya.

  1. Menghaluskan Kulit Wajah

Tidak cukup dengan kulit putih saja, jika anda memerlukan kulit wajah yang lembut dan halus, dan bebas kotoran. Kandungan putih telur yang mengandung kolagen dan riboflavin dapat membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, melindungi dari radikal bebas, dan mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit lebih halus dan lembut.

  1. Menghilangkan Masalah Kulit Berjerawat

Jika anda memiliki jenis kulit yang berminyak anda dapat mencoba masker putih telur untuk mengatasi masalah kulit berminyak anda. Kandungan asam amino dan enzim lisosom di dalam putih telur dapat mambantu mengecilkan pori-pori kulit sehingga mengurangi endapan minyak, dan membersihkan kotoran pada kulit.

  1. Menghilangkan Komedo

Selain jerawat, masalah yang sering muncul pada kulit berminyak adalah komedo. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan masker putih telur minimal satu kali sehari. Kandngan putih telur yang dapat menutup pori-pori dan mengatasi kulit berminyak dapat membantu menghilangkan komedo.

Caranya, cukup oleskan masker putih telur pada tisu, Llalu tempelkan satu per satu pada sekitar hidung anda hingga tertutup dengan rata, lalu tunggu hingga mengering sekitar 30 menit.

Leave a Reply