Cara Meredakan Amarah dengan Tepat dan Benar
Cara Meredakan Amarah dengan Tepat dan Benar

Cara Meredakan Amarah dengan Tepat dan Benar

Posted on

Cara Meredakan Amarah dengan Tepat dan Benar

Amarah adalah salah satu sifat dari manusia yang sulit sekali untuk dihilangkan dan amarah adalah salah sifat yang paling menakutkan. Sering kali orang itu marah dengan berbagai alasan dan banyak juga yang tidak tau cara meredakanya. Maka dari disini kita akan membahas cara meredakan amarah yang tepat dan benar. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan dirumah.

  • Tarik Nafas Dalam Dalam
tarik nafas dalam dalam
tarik nafas dalam dalam

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun keadaanya ini sangat cocok bagi kalian. Kenapa??? Karena ketika seseorang marah tubuh akan menegang dan menarik nafas dalam dalam itu akan merileskan tubuh secara perlahan.

Caranya yaitu dengan menarik nafas dalam dalam melalui hidung lalu keluarkan lewat mulut secara perlahan dan lakukanlah sambil pejamkan mata. Kalian bisa melakukan ini sebanyak 3 sampai 5 kali atau sampai merasa tenang.

  • Berjalan Jalan Sebentar
berjalan jalan sebentar
berjalan jalan sebentar

Ketika amarah kalian memuncak kalian bisa berjalan jalan sebentar untuk meninggalkan semua masalah masalah yang kalian hadapi sebentar saja. Yang tujuannya untuk menenangkan diri kalian. Dan mungkin saja cara ini bisa membantu kalian menemukan solusi bagi masalah kalian.

  • Nyalakan Lagu favorit yang Membuat Tenang
dengarkan lagu lagu favorit
dengarkan lagu lagu favorit yang membuat tenang

Taukah kalian bahwa lagu yang kalian dengarkan itu berpegaruh bagi suasana hati kalian maka dari itu kalian bisa saja mendengarkan lagu lagu favorit kalian yang membuat kalian tenang atau membuat kalian bahagia.

  • Wudhu
wudhu
wudhu

Wudhu adalah salah satu cara untuk meredakan amarah kalian karena dalam islam itu ada salah satu yang paling ampuh. Karena  nabi bersabda: amarah adalah setan dan setan adalah api dan api bisa padam dengan air.

  • Sholat Sunnah

sholat sunnah

kenapa harus sholat sunnah??? karena sholat adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Sehingga ketika kita berdoa kita bisa menceritakan masalah kita dan meminta kepada-NYA supaya memberi solusi atau jala keluar bagi masalah kita.

Nah, sekarang kalian taukan bagaimana cara meredakan emosi. Cara cara tadi adalah cara yang paling tepat dan benar untuk meredakan amarah kalian secara tepat dan yang paling penting adalah ini tidak memerlukan mengeluarkan biaya. Sekaian dari saya semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kalian dalam hal meredakan masalah.

-Wassalmualaikum  wr. wb-

Leave a Reply