How to make Rendang Daging Khas Padang

Posted on

Banyak sekali khas Padang yang terkenal dan salah satu nya itu adalah Rendang Daging. Bahkan Rendang Daging sudah terpilih menjadi makanan terlezat sedunia. Rendang selalu menjadi kuliner wajib dicoba dan tidak boleh dilewatkan saat mengujungi Tanah Minang. Rendang Daging tidak hanya menjadi khas Padang tetapi di daerah-daerah lain juga ada seperti Aceh, Jawa, Banjarmasin, Medan dan Sunda. Rendang Daging khas Padang terkenal rasa yang begitu pedas dan enak. Sangking enak nya saya memastikan anda bakal ketagihan.

Rendang Daging biasanya di saji di hari-hari yang besar. Salah satunya itu hari raya idul fitri. Tapi yang paling utama dan cita rasanya tidak terkalahkan yaitu di Padang.  Makanan yang enak dan sederhana ini dapat membuat anda tergila-gila sampai ingin terus memakannya. Anda ingin? Ayo, coba resep Rendang Daging khas Padang berikut ini!!

How to make Rendang Daging Khas Padang
How to make Rendang Daging Khas Padang

Bahan Utama:

-1 ½  kg daging

-2 liter santan

-2 batang daun serai,memarkan

-4 lembar daun jeruk

-2 cm asam kandis

-2 lembar daun kunyit

Bumbu yang harus dihaluskan:

-5 butir kemiri

-6 siung bawang putih

-100 gr cabe merah besar

-12 butir bawang merah

-100 gr cabe kriting

-2 cm jahe,bakar

-2 cm lengkuas

-3 cm kunyit,bakar

-1/2 sdm ketumbar

-2 sdt garam

-1/2 sdt pala

-1 sdt jintan

-penyedap secukupnya

Cara mengolah nya:

Pertama, kita olah daging yang sudah disiapkan. Lalu potong Rendang Daging dengan bentuk seukuran yang dinginkan kalau bisa dalam bentuk dadu.

Kedua, tuangkan santan ke wajan yang besar, lalu masukan irisan bawang merah, asam, serai dan daun kunyit. Aduk hingga santan mendidih.

Ketiga, setelah santan sudah mendidih masukan pelan-pelan bumbu yang telah dihaluskan ke dalamnya, aduk kurang lebih 30 menit. Dan terakhir setelah anda melihat santan mulai berminyak masukan potongan daging rendang dan masak dengan menggunakan api kecil sampai santan kental. Terus masak hingga daging matang merata, jangan lupa daging rendang harus terus diaduk agar tidak gosong.

Nah, tidak sulit kah untuk memasak makanan khas Padang ini? Memasak Rendang Daging  ini hanya dibutuhkan ketekunan, kesabaran saja. Semoga anda menikmati resep Rendang Daging Khas Padang saya dan anda juga bisa masak untuk keluarga anda sendiri!!

 

Leave a Reply