Kasih Sayang Seorang Ibu

Posted on

I B U

Tiada kata yang lebih indah dan lebih mulia dari kata “ IBU ”. dan tidak akan ada yang dapat menggantikan sosok seorang ibu. Ibu adalah seseorang yang telah melahirkan kita di dunia ini.  Beliau bagaikan malaikat tak bersayap,  dan ibu bagaikan  pahlawan tanpa jasa. Apapun akan ia lakukan demi kebahagiaan anakanya, sekalipun itu adalah nyawanya, akan ia berikan.  Seberapa besar , apapun seorang anak untuk membalas jasa pada ibunya, itu tidak akan pernah mampu untuk membandingi pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu pada anaknya.

Sangat besar pengorbanan dan kasih sayang ibu yang begitu lembut, serta sayang yang tidak akan ada akhirnya untuk anaknya. Seorang ibu, ia tidak akan  pernah lelah untuk menjaga, mengajarkan ,mendidik,  dan merawat anak – anaknya. Ia tidak pernah berfikir untuk dirinya. Sejak ibu mengandung anaknya selama Sembilan bualan dan ia mempertaruhkan nyawanya ketika akan melahirkan. ia telah mengeluarkan keringat dan seluruh tenaganya untuk melahirkan bayinya.   ia akan mengorbankan segalan nya untuk membesarkan, meramut,  dan demi kebaikan kehidupan anaknya.

Sedih, sendu, menangis, tertawa, bahagia, semua itu tidak lagi berbeda. Karna yang ia pikirkan hanyalah kebahagiaan anaknya.

sebagai seorang  anak  yang telah di lahirkan, di manja, dan juga telah di besarkan oleh orang tua kita. Apakah tidak menyadari atas apa yang telah beliau perjuangkan, apa yang telah beliau korbankan demi kebaikan anaknya, dan agar anaknya tumbuh menjadi anak yang berpendidikan, anak yang  berbakti, anak yang penurut dan menjadi anak yang berhasil. Seperti yang sudah ibu kita inginkan. Maka sudah sepantas dan sudah seharusnya  jika kita sebagai  anak mencurahkan semua tenaga  yang kita miliki dengan sak pol kemampuan kita. Dengan melakukan hal ini , Bukan untuk membalas semua jasanya. namun, setidaknya kita melakukan hal yang dapat membuat nya bahagia, bangga  dan menjadikannya sebagai seorang ibu yang sempurna.

Ibu adalah orang yang harus dan wajib kita hormati , perhatikan, dan kita sayangi. Sebab ibu lah kehidupan kita menjadi berwarna. Kedudukan seorang ibu sangat di muliakan di mata Allah, sangking mulia nya seorang ibu , Sampai – sampai di umpamakan bahwa surganya sorang anak itu berada di bawah telapak kaki ibu.

Demikianlah artikel tentang ibu semoga bermanfaat, dan supaya kita lebih bisa memperhatikan dan lebih menyayangi ibu kita :).

Incoming search terms:

  • terima kasih ibu malaikat tak bersayap
Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply