manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah

Posted on

Minyak zaitun punya banyak manfaat untuk kesehatan . Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah. Inilah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

  • Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Jadi kalian tidak perlu pergi ke luar rumah hanya untuk perawatan dishalon yang menggunakan bahan kimia. Tapi, kita juga bisa melakukannya di rumah dan hasilnya pun juga tidak kalah beda dengan perawatan dishalon. Yaitu kalian bisa melakukan perawatan ini setiap hari yaitu dengan menggunakan minyak zaitun.

Perawatan dengan minyak zaitun ini sangat gampang, evektif, dan praktis. Kalian bisa coba untuk merawat wajah kalian dengan minyak zaitun sebagai perawatan alami wajah kalian. Berikut ini adalah beberapa ulasan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah kalian.

MMM

Manfaat minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun
  1. Menghapus Riasan Diwajah

    Menghapu riasan diwajah
    Menghapu riasan diwajah

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah yaitu bisa menghapus bekas riasan diwajah kalian. Tidak hanya itu kalian bisa gunakan minyak zaitun untuk membersihkan wajah kalian dari polusi , debu , dan kotoran. Yaitu dengan cara tuangkan minyak zaitun ke kapas , lalu oleskan ke wajah.

Pakai minyak zaitun ini untuk membantu menghapus bekas riasan kalian , setelah itu kalian bilas wajah kalian dengan menggunakan handuk yang hangat. Atau kalian bisa pakai sabun cuci muka yang menggandung ekstra zaitun.

  1. Melembabkan Kulit

Melembabkan kulit
Melembabkan kulit

Apakah kalian tau, bahwa minyak zaitun itu mempunyai manfaat yang meningkatkan kelembaban pada kulit?  Ya, kalau kalian punya kulit wajah yang kering dan mengelupas, Caranya yaitu kalian bisa tuangkan minyak zaitun 1 atau 3 tetes di tangan kalian , lalu oleskan pada bagian wajah yang kering.

Buat kalian yang suka otak atik make up, minyak zaitun ini juga bisa di campur dengan alat kosmetik lain untu melindungi kulit kalian yang kering.

  1. Mengatasi Kulit Yang Bermasalah

Mengatasi kulit yang bermasalah
Mengatasi kulit yang bermasalah

Minyak zaitun ini juga udah terbukti bis meredakan kulit yang gatal, kering, dan kulit yang sensitif. Karena, minyak zaitun mengandung oleochantal yang bisa menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan di kulit wajah.

Cara pemakaianya pun juga sangat mudah, Kalian hanya perlu menambahkan minyak zaitun ke dalam bak yang berisi air dengan secukupnya. Lalu kalian bisa langsung mandi dengan air itu atau kalian bisa membasuhnya saja.

  1. Scrub Kulit Wajah

Scrub kulit wajah
Scrub kulit wajah

Selain bisa melambabkan kulit yang kering dan mengatasi kulit yang iritasi karna meradang, Kalian juga bisa bikin scrub dengan minyak zaitun ini dengan di campur bahan yang lain contohnya garam laut . Hal ini sangat bermanfaat bagi kulit yang kering,

Ambil 3 sendok minyak zaitun dan 2 sendok garam laut lalu campurkan kedua bahan itu , lalu aduk sampai rata. Campuran minyak zaitun dan garam laut itu ke seluruh bagian yang kering. Manfaatnya bisa membantu melembabkan kulit yang kering.

  1. Membantu Menghilangkan Bekas Jrawat

    Menghilangkan bekas jrawat
    Menghilangkan bekas jrawat

Walaupun ada banyak perawatan yang profesional dan lebih praktis untuk membantu menghilangkan jrawat dan bekas jrawat. Tapi , perawatan yang satu ini juga tidak kalah ampuhnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Ya, kalian juga bisa menghilangkan jrawat dan bekasnya sekaligus. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ini ke wajah yang mempunyai bekas jrawat, oleskan dengan menggunakan jari lalu pijat perlahan agar lebih cepat meresap ke dalam kulit. Hal ini bisa dilakukan selama 5-10 menit, tetapi jangan meninggalkannya pada kulit selama lebih dari 10 menit.

Leave a Reply