minyak zaitun
minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Posted on

Minyak zaitun punya banyak manfaat untuk kesehatan. Pada umumnya minyak zaitun itu di gunakan untuk kesehatan di antaranya adalah untuk diabetes, kolestrol, ibu hamil, bayi dan sebagainya. Selain untuk kesehatan, minyak zaitun juga punya banyak manfaat untuk wajah yaitu, bisa digunakan juga minyak zaitun untuk kecantikan wajah. Apa saja manfaat minyak zaitun untuk wajah.

Berbagai-Kegunaan-Minyak-Zaitun-untuk-Wajah.
Berbagai-Kegunaan-Minyak-Zaitun-untuk-Wajah.

Kandungan yang ada di minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun ini dengan memeras buah zaitun menggunakan buah yang sudah tua dan mengekstrakannya  menjadi minyak ajaib. Minyak zaitun mengandung bahan antioksidan alami seperti  phytosterols, polyphenols dan vitamin E.

Minyk zaitun juga mengandung kesehatan yang baik bagi kesehatan tubuh, di antaranya yaitu vitamin k, lemak (omega 9, omega 6, omega  3, dan lemak jenuh),dan zat besi. Manfaat dari minyak zaitun ini bisa di lakukan dengan cara, mulai dari di minum atau di oleskan di badan.

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

  1. Menghilangkan warna hitam di bibir

minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin E dan vitamin K, yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan warna hitam di bibir. Dengan cara oleskan setiap hari.

  1. Mencerahkan bibir

Minyak zaitun juga dapat diguakan untuk mencerahkan pada bibir anda selain menghiangkan warna hitam pada bibir.

bibir menjadi lebih sehat
bibir menjadi lebih sehat
  1. Merawat kesehatan rambut

Rambut yang sering di warnain, di keriting, di luruskan atau yang lain sebagainya. Fungsi seperti patah-patah, rontok, kering, bahkan rusak.dengan rutin mengoleskan pada rambut maka rambut anda akan menjadi lebih baik, karna kandungan vitamin E nya akan memelihara kesehatan rambut anda secara alami.

rambut sehat alami
rambut sehat alami
  1. Menebalkan alis

selain manfaat pada bibir dan rambut, minyak zaitun juga bermanfaat untuk alis. Karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang memelihara kesehatan pada rambut.

Dengan menggunakan minyak zaitun ini, anda akan mempunyai alis yang lebat dan juga natural. Karena minyak zaitun ini benar-benar alami , belum tercampur bahan kimia apapun.

Caranya   :

  • Oleskan minyak zaitun sebelum tidur
  • Biarkan semalaman
  • Lalu keesokannya bersihkan dengan membasuh wajah
alis sehat
alis sehat
  1. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata

Selain manfaat untuk alis, anda juga bisa mengaplikasikannya pada bulu mata. Biasanya para wanita-wanita menginginkan bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal alami anda bisa mengaplikasikannya pada bulu mata anda tanpa harus menggunakan maskara atau bulu mata palsu.

bulu mata lentik
bulu mata lentik
  1. Mengecangkan kulit wajah

Kandungan yang ada di dalam minyak zaitun akan membantu menjaga pada kulit wajah, agar kulit anda tidak keriput. Selain itu juga bisa membantu melindungi sel-sel  yang ada di wajah anda dari keusakan, dan bisa mengencangkan kulit pada wajah anda.

Caranya   :

  • Siapkan 1 sdm minyak zaitun
  • Campur dengan 1 sdm madu
  • Lalu jadikan sebagai masker wajah
  1. Mengecilkan pori-pori wajah

Selain mengencangkan pada kulit wajah. Minyak zaitun juga manfaat bagi anda yang ingin mengecilkan pori-pori wajah sehingga wajah tampak jelas dan tidak mengganggu pada wajah anda.

  1. Menghaluskan wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang lainnya adalah menghaluskan wajah. karena nutrisi yang ada di dalam kandungan minyak zaitun seperti vitamin A, C, dan E itu bisa membantu menutrisi, melembapkan, dan menghaluskan wajah anda.

wajah bersih halus mempesona
wajah bersih halus mempesona
  1. Memutihkan wajah

Akhir-akhir ini minyak zaitun di gunakan sebagai memutihkan wajah. Kandungan yang ada di dalam minyak zaitun ini akan membantu melindungi sel-sel dari kerusakan.

Jadi anda tidak perlu lagi harus memakai produk-produk pemutih yang harganya sangat mahal atau bahkan harus suntik wajah yang hanya akan merusak pada wajah anda, cukup dengan menggunakan minyak zaitun setiap hari, anda akan mendapatkan wajah yang cerah sesuai yang anda inginkan.

  1. Mengatasi kulit kering

Selain manfaat untuk wajah, anda bisa menggunakan minyak zaitun pada seluruh badan karna manfaat minyak zaitun sudah tidak asing lagi bagi kita bukan. Jadi minyak zaitun ini dapat kita jadikan body lotion.

dengan menggunakan minyak zaitun sebagai body lotion maka wajah anda tidak akan kering lagi.

Leave a Reply